Ada Hikmah Dibalik Berbagi Kebaikan Di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp

Sidoarjo, KPonline – Di setiap Ramadhan selalu menjadi bulan yang penting bagi PUK SPL FSPMI PT Parin-Sidoarjo ,seperti ditahun sebelumnya berbagai agenda kembali di lakukan serikat pekerja ini untuk mengisi bulan yang penuh berkah ini.

Bacaan Lainnya

Sore ini,Kamis 6 Mei 2021,Generasi muda PUK SPL FSPMI PT Parin mengadakan bagi bagi takjil di depan Perusahaan dengan di kawal oleh Satpam Perusahaan.

Generasi muda PUK Parin adalah mereka para anggota yang baru bergabung, beberapa kali mereka telah mengikuti pendidikan Serikat,Pengurus PUK merasa harus merawat anggota baru ini agar bisa lebih memahami fungsi dan peran Serikat Pekerja bagi internal maupun bagi masyarakat,selain memahami hal tersebut mereka juga bisa bersatu dan mencoba menjaga persatuan dengan berbagai kegiatan dan hobby.

Dengan bersatu mereka pun bisa dengan mudah untuk membuat agenda secara bersama sama dengan dana yang di dapat dari patungan .

Untuk persiapan agenda bagi takjil ini mereka telah mengumpulkan dana sekitar 3,5 juta ,30% dari dana tersebut akan digunakan untuk santunan anak yatim.

Proses persiapan juga mereka lakukan secara bersama sama satu jam sebelum pembagian takjil,dengan di selingi canda tawa dan terselip isu isu perburuhan .

Saat Pembagian takjil ,karena ramainya pengendara di jalanan tersebut maka hanya berselang 10 menit sekitar 500 paket Takjil pun langsung habis .

Rizky Hong yang merupakan koordinator agenda ini, “kami merasa senang dan bangga mengingat diadakan secara dadakan dan kawan kawan sangat antusias untuk mendukung dan bergerak bersama ,ini merupakan satu hal yang harus dijaga dan dijadikan tradisi tidak hanya pada Ramadhan saja dan semoga dengan kebersamaan ini bisa semakin memperkuat PUK”.

Beberapa saat kemudian anggota PUK yang lain pun melakukan agenda berbagi kebahagiaan dengan mendatangi tiga panti asuhan di sekitar perusahaan untuk berbagi susu kotak .

Ratusan susu kotak yang dikumpulkan anggota dibagikan kepada anak anak yatim,ini juga kegiatan rutin setiap Ramadhan,untuk tim yang membagikan juga melibatkan anggota sehingga mereka bisa secara langsung menjadi bagian manfaat Serikat Pekerja bagi masyarakat.

Untuk pembagian susu pada hari ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh PUK Parin,sehingga total ada 6 Panti Asuhan yang menerimanya.

Sekretaris PUK SPL FSPMI PT Parin,Narwoko mengaku bangga karena anggota bisa bersatu berbuat kebaikan dengan membawa nama organisasi,dirinya yakin dengan kegiatan yang melibatkan banyak anggota secara langsung akan menguatkan ikatan emosi diantara mereka,jika anggota sudah bersatu secara emosi maka akan lebih kuat jika dibandingkan bersatu karena intruksi.

(Khoirul Anam)

Pos terkait