600 Ribu Buruh Jerman Terancam Menganggur

  • Whatsapp
Palestinian labourers wait for work on the side of a road after crossing through Israel's Eyal checkpoint from the West Bank town of Qalqilya June 1, 2011. REUTERS/Nir Elias (ISRAEL - Tags: POLITICS EMPLOYMENT BUSINESS)

Berlin,KPonline – Jerman sudah melakukan upaya agar kendaraan yang dijual mulai saat ini berbahan bakar, gas, dan listrik. Akibatnya Lebih dari 600 ribu pekerja di Jerman berisiko kehilangan mata pencariannya pada 2030 jika pelarangan mobil-mobil berbahan bakar minyak seperti bensin dan solar di berlakukan untuk mengurangi 95 persen bebas CO2 . Hal itu disampaikan oleh sebuah lembaga pemantau ekonomi, Ifo, dalam makalah yang dipublikasikan pada Selasa (18/7/2017).

Banyak kota di Jerman, seperti Munchen dan Stuttgart, telah mempertimbangan langkah untuk melarang sejumlah kendaraan bermesin diesel karena banyak menimbulkan emisi yang memicu peningkatan penyakit gangguan saluran pernapasan. Polusi yang dihasilkan mesin diesel telah jadi isu bahasan sensitif sejak terjadi skandal kecurangan hasil uji coba emisi VW terkuak pada September 2015.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan hal penting agar kebijakan iklim bisa terus dilanjutkan secara lazim melalui penetapan proteksi terhadap tujuan-tujuan iklim tanpa mengharuskan penggunaan teknologi yang ada untuk menggapainya,” kata Presiden Ifo, Clemens Fuest, dalam konferensi pers.

Terkait laporan Ifo ini, para anggota dewan perwakilan di pemerintahan federal Jerman yang mewakili daerah pabrikan pembuat mobil, akan segera menindaklanjuti kondisi itu dengan menggelar sebuah pertemuan pada 2 Agustus mendatang untuk mencari cara mencegah terjadinya polusi yang dihasilkan oleh mesin diesel tersebut.

Keputusan untuk melarang mobil-mobil berbahan bakar minyak seperti bensin dan solar itu telah disetujui oleh Bundesrat, yaitu dewan legislatif yang mewakili 16 negara di Jerman pada September 2016.

Jadi, pada 2030 hanya kendaraan non-emisi yang bisa dijual di sana. Artinya, pilihan jatuh kepada mobil listrik atau mobil berbahan bakar hidrogen. Bundesrat telah meminta Komisi Uni Eropa agar melarang penjualan kendaraan baru yang didukung mesin pembakaran internal apakah itu bensin atau diesel mulai 2030.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *