BeritaRapat Kerja

2020 Maju melesat, DPW FSPMI SUMUT Gelar Rapat Penguatan

Deliserdang, KPonline – Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Sumatera Utara (DPW FSPMI SUMUT) melakukan rapat konsolidasi dengan seluruh Pimpinan Unit Kerja (PUK) se-SUMUT guna membenahi kinerja seluruh kepengurusan, agar tetap berjalan pada jalur yang sudah ada dan berjalan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangga dengan benar, pada hari Kamis,(07/11/2018) di kantor DPW FSPMI SUMUT yang beralamat Jl. Raya Medan Gg. Dwi Warna No. 1, Bangun Sari, Tj. Morawa, Kabupaten DeliSerdang, Sumatera Utara.

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPW FSPMI SUMUT, WILLY AGUS OTOMO S. H. Beliau memaparkan sejarah perjuangan bagaimana dahulu awal mula terbentuknya FSPMI di SUMUT.

“Banyak tantangan yang saya hadapi ketika mulai membentuk organisasi FSPMI ini. Mulai dari fitnah, pembusukan hingga ketidakpercayaan kepada FSPMI sebagai serikat baru di SUMUT. Namun kami tetap berjalan tanpa putus asa terus dan terus, ketika jatuh kita bangkit lagi, jatuh lagi dan bangkit lagi. Memang begitu kita harus merasakan duhulu jatuh, baru bisa tahu rasanya bangkit,” ucap Willy.

Organisasi ini perlahan namun pasti mulai beranjak besar. Kadang kala kita bisa salah paham di dalamnya ketika dikritik tajam. Ternyata kematangan dalam mengolah kritik, selanjutnya membuat kita akan menyaksikan organisasi ini besar dan bermanfaat banyak untuk atau bagi orang lain,” tutur Willy.

Rapat itu sendiri membahas 3 hal:

1. Pemaparan tentang iuran anggota dalam beberapa tahun belakangan ini.

2. Kritik terhadap kinerja DPW FSPMI SUMUT.

3. Rencana pengaktifan kembali Serikat Pekerja Aneka Industri (SPAI) yang saat ini sedang vakum.

Inti dan kesimpulan dari rapat tersebut adalah penguatan semua perangkat, baik Konsulat Cabang (KC) maupun Pimpinan Cabang (PC). Semua atau seluruh perangkat ini nantinya akan bergerak bersama melakukan pengorganisasian perekrutan anggota dan advokasi serta mengelar pelatihan bagi pengurus PUK

Rapat dimulai pada pukul 17.30 WIB ini pun berakhir pada pukul 20.00 WIB dengan diakhiri makan bersama seluruh anggota PUK.

Dalam penutupan Willy Agus Utomo S. H mengatakan; “Semoga kedepan kita lebih baik lagi, hindari konflik ego pribadi dalam organisasi. jalan kita masih panjang. Semoga kita selalu terus kompak dan militan. Keluarga besar FSPMI Sumut
2020, FSPMI Melompat Lebih Jauh. Salam Juang,” ujarnya.

Penulis : Samsul Kamal