BeritaSosial

Bantu Pengobatan Sifa, PUK di FSPMI Serempak Galang Dana Kemanusiaan

Jakarta, KPonline – Kecepatan informasi melalui media saat ini begitu ampuhnya, baik media online maupun melalui jejaring media sosial. Kurang dari 1 minggu informasi tentang kondisi kesehatan Sifa Nurrahmah (3,5th) yang membutuhkan bantuan uluran tangan dengan cepatnya menyebar dan meraih banyak simpati masyarakat.

Bahkan seorang presiden FSPMI KSPI, Said Iqbal yang sedang berada di Genewa Swiss pun begitu mendapatkan kabar melalui grup WA dengan cekatan langsung memberikan arahan untuk menurunkan instruksi penggalangan dana di seluruh PUK SPA FSPMI dan KSPI diseluruh Indonesia.

Hanya berselang satu dua hari, informasi di media sosial langsung bertebaran terkait penggalangan dana di berbagai PUK di Jakarta bahkan mungkin di seluruh Indonesia. Ada yang dilakukan secara spontanitas maupun secara terorganisir melalui PUK masing masing.

Tak luput dari pergerakan ini, jajaran pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. FSCM MANUFACTURING INDONESIA tempat Rohmadi (paman Sifa Nurrahmah) bernaung bergegas dengan cekatan. Melalui instruksi terstruktur ke bawah PUK FSCM menginstruksikan pleno dan Garda Metal untuk melakukan penggalangan secara internal kepada anggota PUK untuk membantu meringankan biaya pengobatan Sifa agar segera mendapatkan kesembuhan.

Saat hendak masuk waktu sholat jumat hari ini (8/11) sejumlah pengurus PUK PT. FSCM, pleno, Garda Metal dan DKM di plant 3 Cileungsi telah menyiapkan kotak untuk penggalangan dana di Masjid Al Muhajirin. Selain itu di plant 2 Pulogadung juga berlangsung penggalangan dana kepada anggota, selepas sholat jumat pleno PUK FSCM keliling melakukan penggalangan.

Nantinya hasil penggalangan ini akan dijadikan satu dengan hasil penggalangan dana pada saat CFD hari minggu nanti (10/11). (Jim)