Veteran Buruh ter-PHK, Ikut Aksi Solidaritas PUK SPL FSPMI PT. INP

Karawang, KPonline – Aksi Unjuk Rasa PUK SPL FSPMI PT. INP yang di Laksanakan kamis siang 10 januari 2019 menyimpan isu kepedihan yang sangat mendalam membuat para kawan solidaritas dari buruh pun hadir memenuhi halaman PT.INP.

Juga terlihat beberapa aktivis buruh yang sudah ter PHK dalam Perselisihan hubungan Industrial.

Dwi Putranto dari PUK SPAMK FSPMI PT Pricol Surya Indonesia dan Winara dari PUK SPL FSPMI PT. Daiki Aluminium Indonesia. Kedua orang ini adalah Aktifis buruh FSPMI Karawang yang menjadi Veteran Buruh yang sudah lebih dari 2 tahun masih belum terselesaikan permasalahannya.

Tetapi hampir tak pernah di rasakan oleh kedua orang ini tentang lelahnya berjuang dan terjalnya jalan untuk menuju dan mendapatkan hak hak yang harus mereka berdua dan anggotany dapatkan. Mereka tau hanyalah mereka harus sabar ikhlas dan tetap harus terus berjuang untuk mereka berdua dan anggota puk nya.

Adapun pesan moral yang pernah di sampaikan oleh winara sewaktu ia kami (Crew Media Perdjoeangan Karawang) hampiri adalah, “Kepada seluruh anggota Serikat pekerja khususnya FSPMI adalah bagaimana cara nya memberikan pemahaman ygi mendasar kepada anggota bahwasannya menjadi seorang pengurus puk mempunyai tanggung jawab dunia dan akhirat sepedih dan sepahit apapun namanya perjuangan pasti ada pengorbanan, salam juang.”

Terlihat selalu ceria, canda, tawa dan senyuman termanis yang mereka perlihatkan hampir tidak terlihat jika mereka berdua sedang ada di dalam permasalahan ketenagakerjaan yang cukup berat, yang mungkin di dalam hatinya menangis perih dan menahan semua luka mendalam.

Tidak hanya unjuk rasa kemarin, tetapi mereka berdua ini sering terlihat di agenda agenda FSPMI lainnya.

Facebook Comments