Verifikasi Faktual Partai Buruh Provinsi Jawa Barat Memenuhi Syarat

Bandung, KPonline – Verifikasi Faktual Partai Buruh Exco Provinsi Jawa Barat dilakukan oleh KPU dan BAWASLU Jawa Barat pada Senin (17/10/2022) di sekretariat Partai Buruh Exco Provinsi Jawa Barat dinyatakan memenuhi syarat.

Kantor Exco Partai Buruh Provinsi Jawa Barat yang beralamat di Jalan Babakan Jeruk 1, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung, Verifikasi Faktual dilaksanakan mulai Pukul 17.00 WIB dan berakhir menjelang magrib.

Dari KPU Provinsi Jawa Barat Verifikasi dilakukan oleh H. Endun yang didampingi beberapa staff KPU Provinsi Jawa Barat dan dari Bawaslu hadir juga Zaki yang membawa beberapa staff pendamping yang turut membantu proses jalannya Verifikasi Faktual Partai Buruh Exco Provinsi Jawa Barat.

Proses pengecekan kelengkapan persyaratan berjalan santai dengan diselingi senda gurau, bahkan H. Endun membuka agenda tersebut dengan menyelipkan pantun. “Suara hujan bergemuruh, hujannya lebat dan besar, KPU Jawa Barat hari ini Verifikasi Faktual ke Partai Buruh semoga prosesnya cepat dan lancar,” ucap H. Endun.

Dalam kegiatan tersebut dari Satgas terlihat beberapa anggota Garda Rakyat yang resmi sebagai Sayap Partai Buruh dalam mengawal Verifikasi Faktual Partai Buruh Exco Provinsi Jawa Barat.

Selain itu hadir juga awak Media Pijar yang merekam dan mendokumentasikan kegiatan tersebut, dimana Pijar juga menjadi Sayap Partai buruh yang bertugas mempublikasikan kegiatan – kegiatan resmi yang dilakukan Partai Buruh.

Setelah proses Verifikasi Faktual berjalan dan satu – satu persyaratan pengecekan dilakukan seperti keaslian indentitas kepengurusan dan kelengkapan pendukung di Sekretariat Partai Buruh Exco Provinsi Jawa Barat, akhirnya KPU dan BAWASLU Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa Partai Buruh Exco Prov. Jawa Barat Memenuhi Syarat.

Terakhir secara simbolis foto bersama dilakukan, Suparno,S.H selaku ketua Exco Partai Buruh Provinsi Jawa Barat dan H. Endun mewakili KPU melakukan serah terima berkas Verifikasi Faktual yang telah dinyatakan Memenuhi Syarat.

Sebagai penutup dari KPU Jawa barat kembali H. Endun menyampaikan pantun. “Titian dan Aura kasih, Cukup sekian dan terima kasih,” tutup H.Endun disambut gelak tawa yang hadir.

Suparno, S.H selaku Ketua Exco Partai Buruh Provinsi Jawa Barat juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran KPU dan BAWASLU yang telah hadir menjalankan tugas Negara dalam melakukan pengecekan Verifikasi Faktual untuk Partai Buruh Exco Partai Buruh Provinsi Jawa Barat.

“Terima Kasih kepada KPU dan BAWASLU juga pihak kepolisian yang telah meluangkan waktu dalam Verifikasi Faktual Partai Buruh Exco Provinsi Jawa Barat, hingga dinyatakan Memenuhi Syarat, tinggal besok hingga tanggal 4 November 2022 kami akan mempersiapkan proses Verifikasi Anggota, mohon doa dan dukungannya,” ujar Suparno, S.H. (Ocha)