Usaha Keras Timnas Jepang Berhasil Kalahkan Jerman pada Laga Pertama Grup E

Jakarta,KPonline – Jerman takluk dari Jepang pada laga pertama Grup E Piala Dunia 2022. Sebenarnya Jerman memulai laga kontra Jepang di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB dengan baik. Mereka mengontrol pertandingan dan unggul lebih dulu lewat penalti Ilkay Guendogan pada menit ke-33.

Tapi kemudian Jerman kehilangan kontrol permainan dan Jepang tampil merepotkan dengan tusukan-tusukan cepatnya. Ritsu Doan dan Takuma Asano membalikkan kedudukan untuk Samurai Biru dengan gol pada menit ke-75 dan 83, yang memastikan kemenangan mengejutkan.

Bacaan Lainnya

Buat Jerman, ini adalah kali pertama sejak 1978 di mana mereka kalah setelah memimpin lebih dulu. Tapi buat Antonio Ruediger, hasil ini menjadi terasa lebih memalukan usai aksi provokatifnya di tengah pertandingan

Dalam posisi Jerman masih unggul dan laga memasuki menit ke-64, ia terlibat adu lari dengan pemain Jepang di sisi kiri pertahanan timnya. Dalam satu momen, bek Real Madrid itu kemudian mengubah cara larinya dan berjingkat-jingkat.

Momen ini viral di media sosial karena pemain 29 tahun itu dianggap meledek pemain Jepang, tapi kemudian malah kalah.

Secara skil dan kecerdasan bermain, siapa yang meragukan pemain-pemain semacam Ilkay Gundogan, Gnabry, Sule, atau si Thomas Muller. Tapi melawan Jepang, ia justru kehilangan ruang.
Tak hanya Muller, nyaris semua pemain Jerman dibuat kikuk dan kelabakan oleh rajin dan ngotot-nya pemain Jepang mengejar bola.

Seolah-olah tanpa lelah dan rasa takut, di babak kedua, para pemain Jepang terus dan terus saja mengejar bola, di manapun bola berada, Hal inilah yang membuat jepang sukses membumkam Jerman. Jika sepak bola Jepang kini mengalami kemajuan yang luar biasa, itu lantararan karakter masyarakat Jepang sendiri yang sangat terorganisir, berdisiplin tinggi dan memperhatikan detail.

Itulah yang harus di contoh oleh buruh dalam pemperjuangkan hak haknya, terbukti dengan kegigihan dan disiplin tanpa kenal lelah para buruh berhasil menjegal pengusaha untuk menjadikan PP 36 pengupahan menjadi dasar dalam penetapan upah 2023 mendatang, meski sebenarnya masih jauh dari harapan buruh agar upah bisa naik lebih tinggi lagi

Kembali ke Jerman, Kekalahan Jerman sendiri membuat posisi mereka sulit. Tergabung di grup yang sama dengan Spanyol dan Kosta Rika, Ruediger dkk kini dalam tekanan lebih besar untuk sekadar lolos.

Jerman akan menghadapi Spanyol pada Matchday 2, 28 November mendatang

Kemenangan ini juga membuka lembaran sejarah baru buat Jepang. Mereka untuk pertama kalinya mampu mengalahkan Jerman yang menyandang status empat kali juara Piala Dunia.

Jepang sudah tiga kali bertemu dengan Jerman. Hasilnya satu hasil imbang dan dua kekalahan mereka alami.

Selain itu sejarah lain dibuat oleh Jepang usai kemenangan atas Jerman. Dilansir dari Opta, Jepang untuk kali pertama dalam sejarah memenangi pertandingan setelah kebobolan lebih dulu.

Pos terkait