Urusan Perut Butuh Pengawalan, Ratusan Buruh FSPMI Kembali Sambangi Disnakertrans Purwakarta

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Ratusan buruh FSPMI kembali sambangi Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawalan atas agenda rapat Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab) Purwakarta , pada Jumat (13/12).

Seperti dalam rapat sebelumnya, yang selalu membicarakan tentang pengupahan. Upah minimum sektoral kabupaten atau kota (UMSK), menjadi pokok bahasan dalam agenda Depekab kali ini.

Berita terkait

Kasma selaku perwakilan dari serikat pekerja FSPMI mengatakan; “Tahun 2013 kita pernah mencapai 39 sektor dalam UMSK dan atas pencapaian hal tersebut di tahun itu, bisa terulang kembali untuk tahun 2020,” ujarnya.

Berbagai unsur atau elemen seperti; serikat buruh atau serikat pekerja (SP/SB), Apindo, Pemerintah (Disnakertrans), Pakar hukum dan Badan Pusat Statistik (BPS) hadir dalam rapat Depekab hari ini.

“Hasil rapat kali ini, Depekab sepakat akan menambah sektor. Dan minggu depan penentuannya,” pungkas Kasma menambahkan kepada awak media perdjoeangan.

Kesimpulannya rapat Depekab menghasilkan akan ada penambahan sektor dalam UMSK 2020. Kemudian pembahasan lebih lanjut dan untuk penentuannya, akan dilanjutkan kembali dalam rapat selanjutnya pada minggu depan. (foto: Fajar Setiady)

Berita terkait