Go Ekonomi, Buruh ini Terinspirasi COOP UBSSM (Workes Is Owner)

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Persaingan usaha di zaman sekarang sangatlah ketat. Namun hal ini bukan jadi rintangan untuk salah satu buruh Bekasi satu ini. Walau belum lama dijalankannya, namun bisnis ini membuahkan hasil yang cukup menggiurkan untuknya.

Apa yang dilakukan Jupri, pria yang baru dikaruniai anak ke 2 ini sangat menginspirasi untuk teman sebayanya dalam menjalankan bisnis sampingan. Target yang dipilih adalah memasoknya ke setiap koperasi Pimpinan Unit Kerja (PUK) yang ada di setiap perusahan.

Hal ini dilakukannya sembari berangkat kerja atau pun di saat libur kerja. Bukan hal yang asing lagi buat Jupri dalam melakukan aktifitas tersebut. Salah satu pria yang juga relawan Jamkeswatch Bekasi ini pun tidak pernah lupa untuk terus membantu sesama, termasuk warga yang merasa kesulitan saat berobat di Rumah Sakit.

Saat ditemui tim Media Perdjoeangan, Jupri mengungkapkan bahwa selain beraktifitas bekerja, ia pun terkadang selalu menyempatkan waktunya untuk berbagi pengalaman dengan buruh lainnya.

“Dengan kondisi saat ini yang serba sulit, ke depan saya berharap teman-teman buruh, bisa mengembangkan bakat di luar perusahan. Dengan adanya revolusi industri 4.0 itu jelas akan jadi rintangan buat kita sebagai buruh,” ucap pria asal Boyolali itu.

“Selain adanya revolusi industri 4.0, masih banyak kebijakan lain yang tidak pro terhadap kaum buruh. Makanya dari sekarang mulai berpikir bagaimana ekonomi kita ke depan. Saya terinspirasi oleh COOP UBSSM yang didirikan oleh salah satu aktifis buruh di Bekasi,” tambahnya dengan tergesa-gesa karena akan segera berangkat mengantarkan pesanan.

Dengan mendapatkan upah dari perusahaan tempat bekerja, buruh pun bisa saling menguatkan, dan bisa bekerjasama dalam menekuni peluang usaha lainnya.

Jupri pun selalu terbuka kepada buruh lainnya yang mau ambil bagian dari usaha yang ditekuninya demi peningkatan perekonomian bersama.

Begitu bijaknya sosok Jupri dalam menyikapi ketatnya persaingan dalam memajukan ekonomi keluarganya. Dengan tak pernah berpikir sempit ia terus jalankan bisnisnya dengan penuh semangat.

Merintis usaha apapun yang dijalani sekarang sungguh penting untuk penguatan ekonomi khususnya bagi buruh itu sendiri. (Jhole)