Uripto Galang Suara dan Bertaruh Nyawa Hingga Kepulauan Seribu

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Mengenal sosok satu ini tak banyak yang tau dengan sosok yang selalu siap di lapangan. Dia adalah Uripto sang bendahara DPW FSPMI DKI yang tak pernah di ragukan lagi dalam mengelola pendanaan organisasi FSPMI di wilayah DKI.

Uripto sosok yang tangguh, ulet dan selalu ikut turun ke lapangan di kala aksi, kharismanya yang eksotik, elegan dan tampilannya rapi serta sering bercanda dengan rekan rekan seperjuangan di DKI.

Bacaan Lainnya

Lebih dari itu, Uripto juga masuk dalam rekomendasi jajaran di dewan pengupahan di FSPMI DKI yang saat ini berjalan.

Dalam buruh berpolitik, dia juga tak mau diam masuk dalam event setiap caleg yang di usung Buruh KSPI/FSPMI sebagai ( LO ) atau team penghubung bagi Endang Widuri (calon DPD RI dari buruh FSPMI) dengan para jajaran dewan maupun tokoh masyarakat yang ada di DKI.

Belakangan ini dia disibukkan dengan urusan buruh go politik, menggalang suara demi terpilihnya wakil rakyat dari unsur buruh.

Bahkan sampai di Kepulauan Seribu, dia jalani bolak balik bertemu dengan para tokoh masyarakat untuk melakukan sosialisasi serta memperkenalkan para caleg yang di delegasikan organisasi KSPI/ FSPMI khususnya yang ada di DKI.

Kendati harus menyeberang laut dari pulau ke pulau yang lain, menyambangi tokoh tokoh hingga warga masyarakat biasa.

“Walau kadang dalam pikiran ada takutnya juga, menyeberang pulau bertaruh nyawa dengan cuaca yang tidak menentu, tapi tetap harus bersabar dalam menjalani tugas demi organisasi,” ujar Uripto menceritakan perjalanannya selama di kepulauan seribu. (Omp)

Pos terkait