UMSK Kab. Karawang 2019, Minggu Ini Ada Titik Cerah

Karawang, KPonline – Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK) Karawang pasca Pemilu banyak dipertanyakan. Kapan? Kapan? Kapan UMSK Karawang deal?

Dengan adanya pertanyaan-pertanyaan tersebut, Ketua KC FSPMI Kab. Karawang menjelaskan permasalahan UMSK Karawang tersebut dalam konsolidasi dan Sosialisasi May Day 2019 di Aula KH. Ahmad Dahlan Masjid Al Ghammar, Interchange Karawang Barat.

“Bahwa UMSK masih dalam negoisasi. Hari ini dan Kamis pengajuan nominal dari Apindo. Besok hasilnya akan di share kepada Ketua KBPP (Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan). Kemudian malamnya KBPP akan mengadakan rapat internal untuk memutuskan berapa angka nominal yang akan disepakati. Malam Sab’tu-nya sudah final. Akan ada angka nominal kesepakatan dua belah pihak. Saya harap minggu ini bisa selesai,” demikian penjelasannya Asmat.

Dengan adanya pernyataan dari Ketua KC FSPMI Karawang ini, bisa mengobati rasa penasaran dan keinginan tahuan terkait proses UMSK Karawang. UMSK Kab. Karawang 2019 di Minggu ini akan ada titik cerah apabila ada kesepakatan dari kedua belah pihak antar serikat pekerja denga pihak Apindo Karawang.

Besar harapan buruh Karawang, UMSK Karawang bisa menjadi Karawang Juara dan terbesar UMSK di Indonesia. (Hsn)

Facebook Comments