Ulang Tahun Pertama, FSPMI PT. Osha Asia Gelar Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Salah satu kegiatan organisasi serikat pekerja/serikat buruh adalah kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. Karena memang pada dasarnya, sifat dari organisasi serikat pekerja/serikat buruh adalah bersifat sosial.

Bacaan Lainnya

Karena dengan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial, apresiasi dan simpati masyarakat luas terhadap serikat pekerja/serikat buruh menjadi semakin bertambah.

Didasari atas hal tersebut, maka PUK SPL-FSPMI PT. Osha Asia mengadakan kegiatan syukuran yang bertajuk Santunan Kepada Anak Yatim/Piatu. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Jadi yang pertama PUK SPL-FSPMI PT. Osha Asia, dan sebagai bentuk syukur atas rahmat Tuhan YME atas berkah dan keberhasilan-keberhasilan PUK SPL-FSPMI PT. Osha Asia dalam mendirikan FSPMI dan perjuangan pengurus PUK beserta seluruh anggota dalam memperjuangkan kesejahteraan yang berkeadilan.

Acara di buka pukul 20.30 WIB oleh Sutisna dan Oleng yang bertindak sebagai pembawa acara, yang sebelumnya acara di isi lantunan hadroh (rawi) dari santri-santri Pondok Pesantren Yayasan Afdholul Islam sejak pukul 19.30 WIB. Dalam sambutannya Isham Aryandi, selaku Ketua PUK SPL-FSPMI PT. Osha Asia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, sehingga dapat terselenggaranya acara memperingati hari jadi PUK SPL-FSPMI PT. Osha Asia. ” Kami melakukan kegiatan ini bukanlah semata-mata hanya untuk merayakan hari jadi terbentuknya PUK SPL-FSPMI PT. Osha Asia, akan tetapi ini merupakan lebih kepada bentuk rasa syukur terhadap apa yang telah di capai selama satu tahun terakhir ini serta komitmen kami  untuk selalu berbagi, karena perjalanan PUK SPL-FSPMI PT. Osha Asia masih sangat panjang dan masih banyak yang harus kita perbaiki untuk kedepanya semoga tetap kompak dan solid dalam setiap proses” tegas Isham Aryandi.

 

Hal senada juga disampaikan Sekretaris PC SPL-FSPMI Bogor Supri Izhar. Dalam sambutannya beliau mengatakan ” Kegiatan ini bukanlah semata mata hanya untuk merayakan hari jadi PUK SPL-FSPMI PT. Osha Asia  namun secara bersamaan juga melaksanakan santunan anak yatim piatu, Hal ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang sudah didapatkan oleh seluruh anggota FSPMI yang bernaung di PUK SPL-FSPMI PT. Osha Asia” terang Supri Izhar. Bahkan beliau berharap kegiatan sosial yang sangat positif ini terus diadakan.

Salah satu tamu undangan yang diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan adalah Fauzan dari PUK SPL-FSPMI PT. Lintec.

Beliau berpesan agar PUK SPL-FSPMI PT. Osha Asia menjadi lebih baik lagi dalam hal berorganisasi terkait dengan tujuan meningkatkan harkat dan martabat seluruh pekerja serta dalam memperjuangkan hak-hak pekerja sebagaimana mestinya.

Mengisi kegiatan-kegiatan di organisasi dengan hal-hal yang bermanfaat bagi sesama seperti acara santunan yatim piatu ini. Yang menarik adalah, ungkapan langsung dari Ketua RT 003/06 Desa Kranggan, Citeureup Khoeruddin, beliau sangat mengapresiasi atas apa yang sering dilakukan oleh PUK SPL-FSPMI PT. Osha Asia. Karena sebelumnya, PUK SPL-FSPMI PT. Osha Asia pernah mengadakan sosialisasi BPJS Kesehatan yang sangat bermanfaat bagi warga sekitar di wilayahnya.

Pada acara puncak yaitu Tauziah oleh Ustadz Husein dan penyerahan santunan kepada anak-anak yatim/piatu yang secara simbolis diberikan oleh Isham Aryanii, Supri Izhar, Ananto Prasetya Pangkorda Garda Metal Bogor Raya, Dani Andriyanto Kordinator Area Garda Metal Wanaherang-Gunung Putri, Aden Ketua Relawan Jamkeswatch Regional 1 Bogor. Juga diserahkan secara simbolis penyerahan santunan dari PUK SPL-FSPMI PT. Osha Asia kepada Ustadz Husein Ketua Yayasan Afdholul Islam, yang diwakili oleh Supri Izhar.

Kontributor Bogor: Muhammad Siddiq

Pos terkait