Topeng Ireng Cahyo Kawedar Galang Dana Untuk Korban Banjir

  • Whatsapp

Tangerang,KPonline – Siang itu begitu terik dan panas menemani langkahku yang begitu cepat untuk segera tiba di sebuah tenda yang lumayan teduh dari hawa panas matahari seakan mendelik hendak melahap seluruh tubuhku.

Mencari tempat duduk yang pas untuk pemotretan ternyata tidak mudah karena sebelumnya pengunjung tiba lebih dulu menempatinya.

Bacaan Lainnya

Beruntung ada panitia baik hati, mempersilahkan aku duduk di kursinya.

Benar kawan, siang itu aku hadir atas petunjuk kawan mediaku untuk meliput acara penggalangan dana korban bencana alam, Minggu (10/12/2017) di lokasi kuliner mardi grass, Perumahan Citra Raya Tangerang.

Acaranya cukup meriah dengan ditampilkannya kesenian topeng ireng dan kesenian jatilan, ratusan orang hadir memenuhi deretan bangku masing masing cafe yang ada.

Meskipun panas terik menyengat tak membuat pengunjung beranjak dari tempatnya.

Ada rasa bangga bercampur haru, setahu ku kesenian topeng ireng ini biasanya ditampilkan di acara keorganisasian fspmi, karena personilnya memang anggota Garda metal.

Tapi kali ini topeng ireng hadir ditengah tengah masyarakat menghibur warga cikupa Tangerang untuk penggalangan dana.

Seperti yang disampaikan pimpinan kesenian topeng ireng Eka purwanto.

” Dana yang nantinya didapatkan dari pertunjukan ini di alokasikan untuk bantuan bencana alam banjir dan longsor di Jogja, Magelang, Pacitan ,” kata Eka

Sebegitu tingginya rasa sosial Garda Metal lewat topeng irengnya, kepekaan kepedulian terhadap sesama .

Teruslah berkarya untuk hal hal kebaikan, Jayalah Garda Metal tal bersama topeng ireng mu. (Jen)

Photo: Ridwan Jauhari

Pos terkait