Tuntut Kenaikan Upah 2023, Buruh FSPMI Bogor Gelar Unjuk Rasa di Kantor Pemda Setempat

Bogor, KPonline – Sesuai dengan instruksi organisasi, massa buruh di bawah bendera KSPI mengadakan aksi unjuk rasa ke kantor Pemerintahan Daerah Kab/Kota Bogor, Jumat (11/11/2022).

Para buruh membawa beberapa tuntuntan di antaranya naikkan upah tahun 2023 sebesar 13 % dan menolak PHK dengan alasan resesi global.

Ratusan buruh bergerak dari kawasan-kawasan industri yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor dari pagi hingga menjelang magrib.

Sejak pagi massa yang turun aksi mengikuti instruksi aksi datang dengan antusias memperjuangkan upah untuk tahun 2023.

Ketua KC FSPMI Bogor Komarudin saat berorasi di atas mobil komando menyebut, upah merupakan urat nadi kaum buruh yang layak diperjuangkan.

“Kenapa buruh harus turun lagi ke jalan memperjuangkan upah? Kami menuntut agar dewan pengupahan untuk segera merekomendasikan sebesar 13 % untuk tahun 2023 dengan tidak menggunakan Omnibus Law dan turunannya PP 36,” ujarnya.

“Omnibuslaw dan turunannya cacat formil dan harus menggunakan PP 78. Nilai inflasi sebesar 6,5 % dan pertumbuhan ekonomi sebesar 5 %,” ucap Komarudin pada pembukaan aksi di depan Kantor Pemda Bogor. (Gunawan)