Tuntut Hak Normatif Segera Diselesaikan, Buruh Blokir Jalan Depan Kantor Pusat PT CIP

Surabaya, KPonline – Kamis (03/01/2019) buruh/pekerja PT. Cahaya Indo Persada gelar aksi unjuk rasa damai di kantor pusat Head Office (HO) PT. CIP di komplek Jl. Kalibokor Selatan No. B 86 Surabaya.

Ratusan massa aksi terlihat mulai memadati seluruh ruas jalan yang biasanya digunakan para pengendara umum menuju ke Jl. Ngagel Jaya tersebut. Namun akibat banyaknya massa aksi yang berkumpul di depan kantor PT. CIP, akhirnya jalan tersebut secara tidak langsung ter blokade oleh ratusan pengunjuk rasa yang hadir pada saat itu.

Dalam aksi mereka kali ini, mereka menuntut agar pihak perusahaan segera menyelesaikan segala permasalahan yang ada di perusahaan yang bergerak di bidang produksi sendok dan garpu tersebut.

Tuntut Hak Normatif Segera Diselesaikan, Buruh Blokir Jalan Depan Kantor Pusat PT CIP.

Seperti diketahui, hingga saat ini menejemen PT. CIP belum juga memberikan hak pesangon kepada 111 pekerja yang telah di PHK secara sepihak oleh menejemen PT. CIP, padahal jika merujuk aturan yang ada di Undang – Undang No. 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan, pekerja yang telah ter PHK secara sepihak seharusnya menerima sejumlah kompensasi dari hasil penghargaan atas loyalitas dan kontribusinya selama bekerja untuk perusahaan tersebut.

“Jika aksi hari ini masih belum ada kesepakatan, maka pergerakan kami akan lebih extrim di aks selanjutnya” tutur Misbah salah satu anggota PUK SPL FSPMI PT. CIP

Salah satu perangkat pimpinan cabang SPL FSPMI Kota Surabaya, Ferry, pun turut angkat suara atas aksi yang digelar oleh salah satu anggotanya hari ini.

“Kami disini tidak akan pernah berhenti berjuang demi kesejahteraan karyawan PT. Cahaya Indo Persada, sebab nasib jangan pernah di titipkan, tapi harus diperjuangkan.” Ujar Ferry di kantor PC SPL FSPMI Surabaya, Jl. Romokalisari.

(Moch. Roffi – Surabaya)