Tumbuhkan Rasa Peduli Sesama, Serikat Pekerja Musashi Adakan Donor Darah

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Bekerja sama dengan PMI unit kabupaten Karawang, PUK SPAMK FSPMI PT Musashi di bawah bidang peranan pekerja dan perempuan, kembali mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah pada hari ini Selasa (17/7). Donor darah ini pertama dilakukan pasca libur lebaran dan akan secara rutin diadakan terus setiap bulan. Selain di PT Musashi plan Ejip, kegiatan serupa juga akan dilakukan di PT Musashi plan Karawang.

Bacaan Lainnya

Bertempat di ruang serbaguna PT Musashi, donor darah ini diikuti karyawan shif 1. Tidak hanya itu, beberapa tamu yang sedang berkunjung juga ikut mendonorkan darahnya. Ada sekitar 76 orang pendaftar dan terkumpul 71 kantong darah, melebihi target yang ditetapkan sebanyak 50 kantong.

Saat kegiatan berlangsung, panitia juga menyerahkan sertifikat/piagam penghargaan dan souvenir kepada beberapa orang perwakilan pekerja anggota yang sudah 10 kali melakukan donor darah. Mereka adalah Sahri, Agus dan Anjas. Total ada sekitar 21 orang yang hari ini tercatat sudah 10 kali mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. Dengan adanya piagam ini diharapkan bisa memotivasi pekerja yang lain agar mau mengikuti kegiatan donor darah. Bagaimanapun juga, setiap tetes darah yang kita donorkan, akan membantu mereka yang membutuhkan. Stok darah di unit PMI kabupaten Karawang juga semakin hari semakin berkurang.

Pengurus Bidang Peranan Pekerja dan Perempuan PUK FSPMI Musashi Iwan Budi Santoso sangat mengapresiasi peran aktif anggota. “Terima kasih buat kawan kawan anggota yang sudah melakukan donor darah, semoga sifat saling membantu yang lain itu menjadi DNA kita sebagai anggota Serikat Pekerja, “ujar Iwan saat dimintai keterangan.

(Darmadi – CJ Bekas)

Pos terkait