Tujuh Penyesalan Seseorang di Usia Tua

  • Whatsapp
ilustrasi orang tua ( image : www.pixoto.com)

Cikarang Selatan,KPOnline – DUDUK di tepi jendela saat berusia 80 tahun sambil memandang foto-foto masa lalu, sebuah pikiran kemudian terlintas di kepala, “Seandainya dulu aku melakukan itu.” Pikiran tersebut kerap terlintas ketika ada yang disesalkan.

obsessive thinking ( mage : google)
obsessive thinking ( mage : google)

Kira-kira hal apa saja yang kemungkinan disesalkan di hari tua? Simak ulasan berikut agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Bacaan Lainnya

Tidak berusaha sungguh-sungguh

Anda hari ini adalah hasil dari apa yang dilakukan di masa lalu. Jangan sampai menyesal karena sewaktu muda tidak berusaha sungguh-sungguh dalam menjalani hidup.

Tidak menjaga kesehatan

Jika selagi muda tidak rajin berolahraga dan tidak menerapkan konsumsi makanan sehat, siap-siap digerogoti penyakit di hari tua.

Tidak rajin menabung

Setidaknya jika kebiasaan ini ditanamkan sejak muda, Anda bisa memetik hasil investasi yang menakjubkan di hari tua.

Tidak resign dari pekerjaan yang bukan passion

Padahal, jika Anda melakukannya lebih awal, Anda bisa memiliki lebih banyak waktu untuk merintis karier di bidang yang dicintai. Seandainya resign lebih awal, tentunya kesuksesan pun datang lebih cepat.

Tidak travelling di Usia 20-an

Saat usia 20-an memang belum punya banyak uang tapi punya banyak waktu ditambah kondisi fisik masih prima. Seiring bertambahnya usia, uang memang dimiliki, tapi tidak demikian dengan waktu, kesempatan, serta kesehata

Tidak mengajak orangtua berlibur

Jangan sampai Anda menyesal karena tidak sempat membahagiakan orangtua. Saat orangtua sudah tiada, sudah terlambat untuk menyenangkan hati mereka.

Tidak berjuang mewujudkan mimpi

Hidup cuma sekali. Apakah Anda puas menjadi tua dengan impian yang tidak terwujud? Semuanya ada di tangan Anda .  Demikian dilansir dari Idiva

Pos terkait