Berita

Tingkatkan Pengetahuan Organisasi, PUK PID Batam Adakan Pendidikan Dasar Organisasi

Batam KPonline- Organisasi dapat dibangun dengan kuat ketika kualitas para anggota dan pemimpinnya adalah setara dalam pengetahuan terkait organisasi. Dengan pendidikan akan membangun pengetahuan dan menguatkan strategi organisasi ke arah yang lebih baik dan kuat.

Selain itu Pendidikan  Organisasi dibutuhkan untuk pengembangan yang berkelanjutan serikat pekerja melalui peningkatan ketrampilan / pengetahuan anggota. Ini menjadi salah satu tujuan dari diadakannya pendidikan dasar organisasi ini.

Minggu, (20/7/2019), Bertempat di lantai 3, sekretariat bersama FSPMI Panbil Batam, pendidikan dasar organisasi ini diadakan. Yang diikuti oleh anggota PUK PID Batam. Adapun pemateri di isi oleh bidang pendidikan PC SPEE FSPMI Batam Sri Hastuti selaku Waka bidang pendidikan, Djapri Rajab Wasek bidang pendidikan dan Ridwan Adiguna. Beberapa materi yang di sampaikan antara lain pemahaman apa itu serikat pekerja, tujuan berorganisasi dan hak-hak pekerja.

Pada kesempatan ini Ridwan berharap, “Dengan pendidikan dasar ini anggota lebih memahami serikat itu apa dan tujuan berserikat, sehingga dapat bergerak terus untuk perjuangan kesejahteraan anggota dan keluarganya”.

Ridwan juga berharap nantinya muncul calon-calon pemimpin baru didalam PUK PID Batam.

Sementara Ketua PC SPEE FSPMI Batam Mochamad Mustofa dalam sambutannya mengatakan, “Pendidikan Dasar dalam organisasi adalah hal yang sangat penting. Pendidikan Dasar adalah salah satu cara merawat organisasi ini agar selalu bisa berbuat untuk kaum pekerja. Jadi setiap anggota PUK bisa mengikuti pendidikan dasar Organisasi ini,” tutupnya ( Roy)