FSPMI Bentuk 2 Unit Kerja Baru di Hulu Sungai Tengah

Hulu Sungai Tengah, KPonline – Kabar gembira datang dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Hari ini, Minggu tanggal 21 Juli 2019, terdapat 2 (dua) Pimpinan Unit Kerja (PUK) yang resmi bergabung dengan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Kedua PUK tersebut adalah PUK SPAI FSPMI PT Murakata Barabai dan PUK SPAI FSPMI PT Kalimas Kharisma.

Untuk mengukuhkan dan meresmikan kedua unit kerja tersebut menjadi bagian dari keluarga besar FSPMI, Ketua DPW FSPMI Kalimantan Selatan Yoeyoen Indharto bersama dengan fungsionaris yang lain datang ke Ibukota Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Barabai.

“Perjalanan ke Barabai dari Banjarmasin kami tempuh kurang lebih 4 jam perjalanan,” kata Yoen.

Kepada pengurus yang baru terbentuk, Yoeyoen berpesan agar pengembangkan keanggotaan. Hal ini, karena, di kabupaten ini sebelumnya tidak ada FSPMI. Dengan demimian, kedua PUK tersebut adalah pioner bagi keberadaan FSPMI di Hulu Sungai Tengah.

Dalam kesempatan ini, DPW FSPMI Kalimantan Tengah juga membentuk Task Farce Konsulat Cabang FSPMI Hulu Sungai Tengah yang akan bertugas mengkonsolidasikan anggota yang sudah ada. Diharapkan, pada akhir bulan Agustus 2019 nanti, Pimpinan Pusat SPAI FSPMI bisa hadir untuk melakukan pelantikan.

Salain itu, hingga akhir tahun ini, ditargetkan terbentuk 3 PUK FSPMI di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Sehingga nantinya pada bulan Januari 2020 sudah bisa dibentuk konsulat cabang.

Selamat bergabung dengan keluarga besar FSPMI, kawan-kawan PT Murakata Barabai dan PT Kalimas Kharisma. Semoga kebersamaan ini akan memberikan dampak positif terhadap hubungan industrial di Hulu Sungai Tengah.

Facebook Comments