Tindaklanjuti Hasil Rapim FSPMI 2024, Pimpinan Pusat SPAMK Gelar Rakernas 3

Bogor, KPonline – Dengan mengambil tema ‘Selangkah Lagi Buruh Berkuasa Rakyat Sejahtera’ Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Automotive, Mesin, dan Komponen (SPAMK) FSPMI menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 3 di Hotel Green Forest, Bogor, Rabu (20/12/2023) malam.

Rakernas SPAMK ini digelar untuk menindaklanjuti secara cepat hasil Rapat Pimpinan (Rapim) FSPMI 2024 yang diselenggarakan di tempat yang sama. Dalam Rakernas ini dihadiri pengurus Pimpinan Pusat dan Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI dari berbagai wilayah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Umum PP SPAMK FSPMI Ranto Afrianto mengawali Rakernas dengan membacakan laporan kerja bidang di Pimpinan Pusat SPAMK FSPMI. Selain itu, Ranto meminta kepada PUK untuk mendukung penuh kader-kader SPAMK yang saat ini menjadi Calon Legislatif dari Partai Buruh.

“Saat ini dari 109 PUK sektor SPAMK ada 125 orang anggota kita yang menjadi Calon Legislatif dari tingkat DPRD 1, DPRD 2, hingga DPR RI. Kita akan dukung penuh kawan-kawan kita,” kata Ranto.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat SPAMK FSPMI H. Furqon menjelaskan tentang perjalanan Rapim DPP FSPMI hingga digelarnya Rakernas SPAMK. Ia memberikan apresiasi kepada anggota SPAMK yang masih semangat mengikuti acara demi acara.

“Banyak tantangan yang saat ini kita hadapi. Dulu kita menggelar refresing course namun hal tersebut belum menghasilkan perubahan. Tapi kita yakini bahwa perjuangan ini tidak hanya untuk kaum buruh namun juga masyarakat,” tegas Furqon.

Lebih lanjut, Furqon meminta semua peserta Rakernas untuk terus melanjutkan perjuangan organisasi mulai dari penambahan anggota, penguatan PKB, dan mematuhi pembayaran cos.

Rakernas 3 PP SPAMK FSPMI diakhiri dengan pembacaan 3 kesimpulan yaitu SPAMK akan mematuhi hasil Rapim FSPMI, melanjutkan regenerasi di sektor SPAMK, dan mempertahankan kualitas PKB tanpa Omnibus Law. (Edo)

Pos terkait