Tim Omah Buruh (OB) Siapkan Gulai Kambing Untuk Anak Yatim Piatu Yayasan As-Shifa Yasin

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Bukan hanya setiap hari Jumat yang dilakukan tim OB untuk membagikan makanan ke setiap warga yang melintas jalan area Omah Buruh. Namun sekelompok wanita berparas cantik ini pun selalu disibukan dengan setiap agenda yang akan dilakukan di Omah Buruh.

Mereka yang menamakan diri tim koplak OB ini pun selalu terus bersinergi dengan para kaum buruh lainnya yang berada di kabupaten Bekasi. Karena sebagian dari mereka ada yang masih aktif bekerja disalah satu perusahaan.

Bertepatan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh yayasan As-Shifa Yasin, pada Minggu (17/11/2019), tim Koplak OB sibuk menyiapkan berbagai sajian makanan salah satunya gulai kambing yang disumbangkan oleh Obon Tabroni dari anggota DPR RI Komisi IX.

Saat dikomfirmasi Media Perdjoeangan salah satu dari tim Koplak mengutarakan bagaimana sibuknya menyiapkan menu yamg akan disajikan.

“Kambing ini sudah dipotong-potong di Padepokan Buruh yang ada di Jonggol. Ini bagian dari sumbangsih dari anggota Dewan DPR RI bapak Obon Tabroni sengaja untuk disumbangkan dalam acara yang dilakukan sekarang. Dari 250 anak yatim piatu, dan Dhuafa yang hadir di OB saat ini, mudah-mudahan bisa membawa berkah untuk kita semua,” ucap wanita yang akrab disapa Hughes ini sambil membagikan makanan yang sudah dibungkusnya.

Banyaknya tokoh yang hadir di Omah Buruh membuat tim Koplak harus mempersiapkannya dengan lebih ekstra dalam memberikan sajian yang telah disiapkannya. Gemuruh bacaan sholawat bergema terdengar di Omah Buruh, lantunan ayat suci al-Qur’an pun terdengar dengan begitu syahdu.

“Semoga lelah ini bisa jadi berkah untuk kita khususnya tim Koplak yang selalu berkontribusi dalam setiap acara yang dilakukan di Omah Buruh. Saya tidak pernah membayangkan harunya hari ini, dengan menunduk dan mengakat kedua tangan secara bersama-sama untuk mendapatkan ridhonya Allah SWT. Inilah doa yang dipersembahkan di Omah Buruh bersama anak Yatim Piatu, dan Dhuafa yayasan As-Shifa Yasin,” tambah Narsih pasca berdoa. (Jhole)

Foto: Ocha