Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan As-Shifa Yasin Padati Omah Buruh

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Bertepatan hari Minggu (17/11/2019), Omah Buruh Bekasi kembali mendapat kesempatan menjamu anak Yatim Piatu, dan Dhuafa. Setelah selang dari 1 tahun yang lalu berkesempatan mengadakan agenda yang serupa.

Hampir 250 orang yang mendapat santunan dalam acara tersebut, di mana acara yang dilakukan di OB sekaligus dibarengi dengan memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang dihadiri Habib Ali bin Muhammad bin Hud Alathos, dan Habib Muhammad Faqih bin Abdullah Al-hamid.

Turut hadir Sukamto selaku ketua KC FSPMI Bekasi, dan Baris Silitonga (Pangkornas Garda Metal). Tidak kalah ketinggalan Obon Tabroni, Anggota DPR RI Komisi IX juga hadir dengan mengajak keluarga tercintanya.

Agus Budiyanto selaku pimpinan Yayasan As-Syifa Yasin yang kebetulan hari itu juga sedang berulang tahun, anak asuhnya pun memberikan kejutan yang berupa kue ultahnya dengan diiringi doa para hadirin yang berada di Omah Buruh(OB). Terlihat romantis ketika potongan kue pertamanya diberikan langsung kepada istri tercintanya yaitu Yana Budiyanto.

“Hal yang sangat luar biasa hari ini, selain diberikan kejutan oleh anak yatim yang selama ini saya asuh. Disisi lain yang bikin saya terharu bisa memberikan potongan kue pertama kepada istri saya tercinta dengan diiringi doa oleh anak asuh saya sendiri,” ucap Agus dengan mata berkaca-kaca.

Adapun dana yang terkumpul untuk santunan bersumber dari masyarakat, Pimpinan Unit Kerja(PUK), dan sebagian hasil ngecrek diberbagai tempat diwilayah Cikarang. Untuk konsumsi air mineral, makanan ringan, buah-buahan sebagian hasil sumbangan dari sukarelawan kawan-kawan pekerja/buruh yang berada di kabupten Bekasi.

Seperti acara sebelumnya panitia dari Yayasan As-Syifa Yasin juga selalu menyiapkan nasi kebuli yang dicampur potongan daging kambing di atasnya. 1 tampan nasi kebuli akan dimakan maksimal 5 orang.

Hal senada disampaikan oleh salah satu anak yatim yayasan As-Shifa Yasin, bahwa santunan anak yatim piatu, dan Dhuafa ini sering dilakukan di Bekasi khususnya di Omah Buruh.

“Terima kasih banyak untuk para donatur, dan tidak lupa untuk para buruh bekasi yang sudah menyisihkan sebagian hartanya buat kami selaku anak yatim piatu. Semoga para buruh di Bekasi bisa mendapatkan pahala dari Allah SWT,” pungkas salah satu anak yatim kepada Media Perdjoeangan.

Acara terakhir diisi ceramah Tausiyah dari Habib Muhammad Faqih bin Abdullah Al-Hamid, dengan membawa tema ceramahnya tentang kisah perjalanan Rosulullah SAW.

Diakhir puncak acara adalah santunan kepada 250 anak Yatim Piatu dan Dhuafa, dimana sebelumny para hadirin bisa menikmati hidangan nasi Kebuli sebagai hidangan yang ditunggu bersama. (Jhole)

Foto: Ocha