Tercerahkan Dengan Jamkeswatch, Ibu-Ibu Ini  Dukung Caleg Buruh Go Politik

Tercerahkan Dengan Jamkeswatch, Ibu-Ibu Ini Dukung Caleg Buruh Go Politik

Jakarta, KPonline – Tim Buruh Go Politik dari relawan buruh terus gencar bergerak mensosialisasikan pentingnya jaminan kesehatan bagi masyarakat. Bertempat di Kp. Pengarengan RT 01 RW 012 Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur (19/11) para aktivis dari buruh seperti Endang Widuri, Didi Suprijadi dan Samsuri hadir langsung sebagai pembina relawan Jamkeswatch memberikan edukasi perihal advokasi jaminan kesehatan nasional atau yang biasa dikenal dengan BPJS.

Dariyus selaku Direktur Advokasi Jamkeswatch banyak menjelaskan tentang seringnya kendala ketika pasien peserta BPJS berobat ke Rumah Sakit, mulai dari kamar penuh hingga obat yang tidak di cover.

Endang Widuri selaku pembina Jamkeswatch pun menjelaskan bahwa pengetahuan tentang pentingnya jaminan kesehatan sangat penting agar tidak ada lagi masyarakat yang di tolak dari rumah sakit ketika dia berobat.

“Masyarakat harus merasakan peran hadirnya negara memberikan perlindungan bagi seluruh rakyatnya, salah satunya ketika masyarakat atau rakyat sakit, maka dia harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak yaitu manfaat dari BPJS kesehatan,” tutur Samsuri pada kesempatan sosialisasi kali ini.

Didi Suprijadi pun menjelaskan tentang keberpihakan negara yang tidak lagi untuk rakyat Indonesia tapi untuk para pemilik modal, termasuk soal pendidikan dan kesejahteraan, Indonesia ini sudah terbelenggu oleh kepentingan asing, negara telah bergeser peranya tidak lagi menjadi pelayan rakyat pungkasnya.

Mendapat penjelasan terkait jaminan pelayanan kesehatan yang layak yaitu manfaat dari BPJS, peserta yang sebagian besar adalah kaum ibu ibu ini merasa senang dan tercerahkan dengan tambahan pengetahuan yang didapat dari para relawan yang ternyata sedang maju sebagai anggota dewan rekomendasi organisasi buruh FSPMI KSPI pada 2019 ini.

Mereka menaruh harapan besar, agar para buruh yang juga aktivis bergerak sebagai relawan kesehatan Jamkeswatch ini bisa terpilih dan membawa aspirasi mereka.

“Kita siap dukung dan bantu memenangkan para caleg Buruh Go Politik ini, karena mereka miliki program kerja nyata khususnya di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar salah satu Ibu ibu peserta sosialisasi ini. (RM/jim).

Facebook Comments

Comments are closed.