Temui Sifa di Purbalingga, DPP FSPMI Serahkan Hasil Donasi

  • Whatsapp

Purbalingga, KPonline – Kabar tentang Sifa Nurrahmah (3,5th) pasien anak penderita Labio Gnato Palato Schizis dari Purbalingga dengan cepat menyebar sejak beberapa minggu yang lalu. Bahkan meraih banyak simpati di kalangan buruh FSPMI khususnya sejak presiden FSPMI Said Iqbal mendapatkan kabar dari ketua DPW FSPMI DKI, Winarso maka presiden segera mengeluarkan himbauan agar melakukan penggalangan dana kemanusiaan buruh FSPMI di seluruh Indonesia. Mengingat Sifa adalah keponakan salah satu Garda Metal DKI dari PUK. PT. FSCM, sehingga secara emosional memiliki kedekatan lebih.

Usai kembali menjalani operasi kecil di sekitar kelopak mata bagian kiri di RS Mata Cicendo, Sifa sudah diperbolehkan pulang dan kembali ke kampung halamannya di Purbalingga sambil menunggu jadwal operasi berikutnya.

Bacaan Lainnya

Sementara di Jakarta, beberapa perwakilan perangkat DPP FSPMI segera berangkat menuju kesana. Mereka adalah Endang Widuri (bendahara DPP FSPMI), Edi Kuncoro (Vice President FSPMI), Eni (wakil bendahara PP SPEE FSPMI) berangkat dari kantor DPP Jakarta (22/11) menuju kediaman Sifa di desa Kedungjati, kecamatan Bukateja, kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Kedatangan mereka untuk bertemu langsung dengan Sifa Mitranya, ibu dan keluarganya di guna memastikan kondisi Sifa saat ini yang sedang dalam proses rekonstruksi wajah bertahap dengan penanganan intensif di rumah sakit tersebut.

“Kita menyampaikan amanah donasi dari kawan kawan buruh FSPMI (22/11).” ungkap Endang Widuri setibanya di rumah Sifa pada jumat malam.

“Ini merupakan donasi dari buruh dan masyarakat lainnya yang dititipkan melalui DPP FSPMI dan sudah kita sampaikan.” lanjutnya.

“Mudah mudahan Sifa dalam kondisi yang selalu sehat, sehingga operasi lanjutan ke depan akan berjalan dengan lancar.” pungkas Endang Widuri.

(Jim).

Pos terkait