Bantu Sifa, PUK Sanwa Galang Dana Bantuan Kemanusiaan

  • Whatsapp

Batam, KPonline – PUK SPEE FSPMI PT. Sanwa Engineering Batam melakukan kegiatan penggalangan dana bantuan kemanusiaan di area perusahaan untuk membantu Sifa, penderita Labio Gnato Palato Schizis dari Purbalingga.

Diketahui bahwa kelainan sejak lahir dialami Sifa Nurrahmah usia 3,5 tahun yang terlahir pada 25 Maret 2016 di Desa Kedungjati, RT. 03/01 kecamatan Bukateja, kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Dalam perjalanannya, Sifa sudah menjalani beberapa kali proses operasi di RS. Hasan Sadikin Bandung. Menurut pihak keluarga, tindakan medis yang diambil saat ini adalah rekonstruksi wajah secara bertahap serta akan dilanjutkan dengan rekonstruksi mata.

Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, PUK Sanwa bergerak untuk membantu pengobatan Sifa dengan melakukan penggalangan dana bantuan kemanusiaan di area perusahaan yang dikoordinir oleh ketua, sekretaris, dan waka bidang 5 PUK Sanwa.

“Terima kasih banyak kawan – kawan,
mudah – mudahan kita semuanya dilipat gandakan rejeki kita,” ucap Jamal Abdul Haris, ketua PUK Sanwa

“Kadang kita membantu kepada orang yang belum kita kenal, pahalanya akan lebih besar. Untuk itu marilah kita berlomba – lomba melakukan kebaikan walaupun sedikit, namun akan terasa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan atau yang kita bantu. Kuncinya adalah keikhlasan.” Tambahnya

Sedangkan Alfitoni, Sekretaris PUK Sanwa mengucapkan hal serupa. Alfitoni berharap hasil dari penggalangan yang dilakukan PUK Sanwa berapapun nilainya bisa untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan Sifa.

Alfitoni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PUK dan karyawan PT. Sanwa Engineering Batam yang telah membantu dengan menyisihkan sebagian rejekinya. Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada segenap pengurus PUK yang telah menjalankan kegiatan penggalangan dana tersebut.

Penggalangan dana PUK Sanwa dilakukan sejak Senin, 11 November 2019. Di mulai dari shift pagi hingga shift malam. Rencananya, jika hasil penggalangan dana telah terkumpul semuanya akan diserahkan ke PC SPEE FSPMI Batam untuk diteruskan kepada yang bersangkutan.

(Minto)

Pos terkait