Tandukan Mandzukic dan Tendangan Pinalti Luka Modric Berikan Kemenangan Croatia atas Nigeria

  • Whatsapp

Rusia,KPonline – Minggu 17 Juni 2018 Kaliningrad stadium menggelar babak pertama penyisisihan grup D World Cup 2018 antara Croatia vs Nigeria, dalam pertandingan tersebut kedua kesebelasan ingin meraih tiga poin agar bisa memudahkan mereka lolos ke fase selanjutnya.

Bersama Argentina serta Icelandia, tentunya tidak mudah untuk mengamankan posisi bagi Croatia dan Nigeria di grup D yang dalam pertandingan sebelumnya di grup yang sama

Bacaan Lainnya

Argentina hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan islandia.Mau tidak mau kata menang harus didapat,agar sedikit aman di zona grup D untuk pertandingan selanjutnya dalam mengahadapi Argentina dan Islandia.

Sejak pluit awal dibunyikan,benar saja pasukan Zlatko Dalic langsung mendominasi jalannya pertandingan, terbukti kemelut yang terjadi didepan gawang Nigeria dimenit 32 melalui corner kick luca Modric, dimanfaatkan dengan baik oleh Mandzukic melalui tandukan kepalanya menjebol gawang Ikechukwu Ezenwa, walau sebelumnya arah bola hasil tandukan Mandzukic tersebut sempat dihadang oleh Ogenekaro Etebo namun ternyata malah meluncur deras masuk ke sisi kanan gawang Ezenwa, 1-0 untuk Croatia hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua Croatia tidak mengendurkan serangan,terbukti di menit 70 kemelut yang terjadi didepan gawang Nigeria,membuat William Troost Ekong harus berjibaku menjaga dengan sedikit mendorong Mandzukic sampai terjatuh yang saat itu mencoba memanfaatkan corner kick luca Modric, sehingga menurut pandangan wasit merupakan sebuah pelanggaran dan wasit pun menunjuk titik putih.

Luca Modric mungkin man of the match dalam pertandingan tersebut, dengan penuh percaya diri,peluang pun tidak disia-siakan Modric untuk mengeksekusi pinalty,2-0 Croatia terus memimpin.

Hingga pluit akhir dibunyikan skor tidak berubah 2-0 untuk Croatia, dan kemenangan tersebut membuat Croatia berada diposisi pertama klasmen sementara penyisihan grup D,dibayang bayangi Argentina dan Islandia.

Sedangkan Nigeria menjadi juru kunci grup D dan mengharuskan memenangi pertandingan selanjutnya untuk bisa lolos ke fase selanjutnya,tidak mudah tentunya karena harus menghadapi Argentina.

Pos terkait