Tak Ada Kesedihan, Relawan Obon Tabroni Nyatakan Kesiapannya Melanjutkan Perjuangan

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Relawan Obon Tabroni – Bambang Sumaryono dalam Pilkada Bekasi Tahun 2017 benar-benar menunjukkan kualitasnya. Mereka tak patah semangat meskipun calon yang didukungnya belum berhasil memenangi Pilkada. Terbukti, ratusan relawan masih berkumpul di OTC, bahkan dengan semangat yang sama.

Hal ini terlihat sejak rekapitulasi suara kecamatan. Para relawan terlihat tetap semangat Bagi mereka, ini bukanlah suatu kekalahan. Justru ini adalah semacam pembuktian. Juga kemenangan melawan oligarki partai politik.

Bacaan Lainnya

“Kita mampu membuktikan bahwa buruh mampu mewarnai proses politik Bekasi dengan politik yang baik dan bersih. Ini merupakan langkah awal untuk melakukan perubahan di Bekasi menjadi kota madani,” demikian dikataakn salah satu relawan.

Muncul harapan untuk tetap menjaga kemenangan ini dan memperluas kesadaran serta gerakan perubahan. Tetap pertahankan gerakan ini menjadi sebuah gerakan sosial yang memberikan manfaat bagi rakyat Bekasi melalui kerja-kerja sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat. Gerakan yang peduli pada kesehatan, ekonomi kerakyatan (koperasi), peduli pendidikan dan kontrol kebijakan yang menyentuh langsung pada rakyat.

Hal senada juga disampaikan Obon Tabroni. Di hadapan para relawan, Obon Tabroni menyatakan, menjadi bupati bukanlah tujuan. Tujuan utama dari gerakan independen ikut kontestasi Pilkada adalah untuk menjadikan Bekasi Baik dan Benar.

TAK ADA kesedihan, ratusan relawan Obon Tabroni-Bambang Sumaryono, Sabtu (18/2/2017) malam berkumpul di Obon Tabroni Center (OTC). Kehadiran mereka ini berkait dengan komitmen menjadikan Bekasi Baik dan Benar. Untuk itu, relawan Obama akan memilih sikap sebagai oposisi dari pemerintahan periode 2017-2022.

Di hadapan para relawan, Obon Tabroni menyatakan, menjadi bupati bukanlah tujuan. Tujuan utama dari gerakan independen ikut kontestasi Pilkada adalah untuk menjadikan Bekasi Baik dan Benar.

“Menjadi bupati itu hanya sebagai alat kekuasaan. Tapi tujuan utama kita adalah menjadikan Bekasi Baik dan Benar. Untuk itu, kita berkomitmen untuk tujuan utama tadi, kita akan menjadi mata dan telinga masyarakat, kita akan menjadi oposisi,” tegas Obon yang disambut riuh dukungan relawan.

Dia juga menegaskan, para relawan tetap akan bersumbangsih membantu masyarakat dalam mengakses kesehatan seperti yang telah dilakukan tim Jamkeswatch selama ini.

“Bukan karena Kita tidak menang kemudian kita tak lagi membantu masyarakat yang membutuhkan. Kita tetap membantu masyarakat, kita tetap akan memberi manfaat buat masyarakat Bekasi,” tutur Obon.

Sementara Bambang Sumaryono mengungkapkan, tak perlu ada kekecewaan dengan kekalahan dalam Pilkada. Karena sejatinya, menurut dia gerakan independen, sesuai tujuannya adalah untuk menjadikan Bekasi Baik dan Benar, independen adalah gerakan mengajak masyarakat untuk merubah paradigma dalam Pilkada dengan tidak menjual suara, Pilkada dengan cara-cara yang baik dan benar.

Pos terkait