Lasmin dan Crew Omah Buruh

Lasmin dan Crew Omah Buruh

Sosok Lasmin di Mata Buruh Bekasi

Bekasi, Kponline – Buruh khususnya di wilayah Bekasi pasti mengenal sosok pria yang satu ini. Lasmin, pria asal Purworejo, Jawa Tengah, dengan ciri khas rambut gondrongnya. Yang belum mengenal dekat, pasti akan berfikir Lasmin sosok yang pria sangar dan menyeramkan.

Akan tetapi, dibalik tampangnya yang sangar dan menyeramkan, ia mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Ibarat kepiting punya cangkang yang keras dan capit mengerikan, tapi isinya sangat lembut.

Kesehariannya, ia habiskan di Omah Buruh dan support agenda Serikat Pekerja. Menjadi Crew Omah Buruh (OB), Supir Mokom, Supir Ambulance, Relawan Buruh Go Politik, itulah aktivitas yang ia jalani sampai saat ini setelah beberapa tahun silam terkena PHK di tempatnya bekerja.

Saat Obon Tabroni maju menjadi kontestan dalam Pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2017, Lasmin terjun langsung menjadi relawan. Tidak hanya itu, ia juga menjadi salah satu personal band SOB, yang waktu itu khusus membawakan lagu-lagu backsong bertema tentang Obon Tabroni dan Bekasi.

Minggu (13/01/2019) malam pukul 22.00 WIB, Lasmin mendapat telepon dari kawan seperjuangannya untuk mengantarkan jenazah keluarganya dari Rumah Sakit Sentra Medika Cikarang ke Batujaya, Karawang.  Tanpa berfikir panjang, ia langsung meluncur ke Rumah Sakit. Setelah mengurus segala sesuatunya, perjalanan dilanjutkan ke kediaman almarhum.

Rasa lelah tidak ia rasakan, setelah berbincang sebentar dengan keluarga almarhum, pukul 24.00 WIB, ia pamit undur diri karena besok bersama kawan-kawan Garda Metal ada tugas dari organisasi ke Jakarta.

“Terimakasih atas supportnya, jangan kapok direpotin dan teruslah berbagi kebaikan. Semoga bang Lasmin sekeluarga diberikan kesehatan, umur panjang dan dimudahkan urusan dan rezekinya, “kata salah satu buruh Bekasi yang enggan disebut namanya. (Soekardi)

Facebook Comments

Comments are closed.