Sosialisasi BPJS Kesehatan Bersama Ghireza Yoga dan Jamkeswatch Bogor

  • Whatsapp

Bogor, KPonline -Masih banyaknya warga masyarakat yang belum memahami betapa pentingnya BPJS Kesehatan, menyebabkan banyaknya terjadi kasus-kasus penolakan pasien di rumah sakit-rumah sakit. Bahkan masih banyak pula warga masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan. Hal ini sungguh memprihatinkan, karena program Jaminan Kesehatan Nasional sudah ada sejak 2014. Akan tetapi, sosialisasi BPJS Kesehatan belum merata di daerah-daerah.

Tidak terkecuali bagi warga masyarakat Kampung Rambay Desa Ciluar Kecamatan Bogor Utara. Atas dasar hal tersebut, maka Ghireza Yoga dengan menggandeng Relawan Jamkeswatch Bogor, melakukan sosialisasi BPJS Kesehatan didaerah tersebut. Kegiatan sosial kemasyarakatan ini dilaksanakan di Aula Pengajian Yayasan Al Attiqiyah RT 02 RW 06 Kampung Rambay, Desa Ciluar, Kecamatan Bogor Utara.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan yang cukup baik tersebut, Ghireza Yoga yang juga merupakan calon anggota legislatif DPRD Kota Bogor ini, menyampaikan berbagai pandangan kepada tokoh-tokoh masyarakat RT 02 RW 06 Kampung Rambay. Diantaranya adalah memperkenalkan diri tentang pencalonan dirinya untuk maju dalam pemilihan anggota legislatif DPRD Kota Bogor pada pemilihan legislatif 2019 nanti.

Cahyo Priyo Nugroho dan Heru Purnairawan selaku Relawan Jamkeswatch Bogor yang menjadi narasumber pada sosialisasi BPJS Kesehatan kali ini, banyak memberikan pencerahan kepada warga masyarakat, sekaligus membuka wawasan warga masyarakat yang hingga saat ini belum memiliki BPJS Kesehatan. Harapannya, warga masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan, agar segera mendaftarkan diri melalui perangkat desa setempat atau mendaftarkan diri langsung ke Kantor BPJS Kesehatan setempat.

“Sebagai calon anggota legislatif saya berharap, kedepannya seluruh warga masyarakat Bogor Utara dapat menikmati pelayanan kesehatan secara gratis, secara penuh dan dapat diakses oleh seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali” ungkap pria yang juga merupakan Ketua PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Komponen Indonesia. Bahkan, Ghireza Yoga bersedia menjembatani dalam memecahkan persoalan tingginya angka pengangguran di wilayah Bogor Utara.

Agenda kegiatan sehari bersama calon anggota legislatif DPRD Kota Bogor Ghireza Yoga ini, merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam satu hari penuh.

Pos terkait