Solidaritas Perjuangan, PUK SP LEM SPSI PT. AHM Sambangi Mogok Kerja PUK SPAI FSPMI PT. Borwita

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Sebuah unggahan di laman Facebook dari akun Eco Caproet ECO Caproet menulis,

“BeDA BenDeRa BuKan SaTU HaLanGaN BeRArTi uNtuK beRsiLaTuRaHMi dAN iKuT meRaSaKaN PeriH seKaLiGuS meMuPuK SoLiDaRiTaS anTaR seSaMa BuRuH….

Bacaan Lainnya

BerSATu LaH KaUM buRUH
InJaK BaLiK KaUm KaPiTaLiS
LaWaN PenGuSaHa BeNgiS”

Unggahan ini disertai beberapa buah foto yang menunjukkan lokasi mogok kerja di PUK SPAI FSPMI PT. Borwita Citra Prima hari keempat di jalan Pegangsaan Dua, Jakarta Timur. Rupanya sejumlah sejumlah anggota, pleno dan pengurus PUK SP LEM SPSI PT. AHM sedang menyambangi lokasi tersebut untuk melakukan solidaritas selepas jam kerja pada Senin sore ini (22/6).

Aksi solidaritas ini menjadi sesuatu yang sangat luar biasa, mengingat kedua PUK tersebut berada di dua bendera organisasi serikat pekerja yang berbeda. Namun demikian hal ini rupanya tidak mengurangi rasa empati dan solidaritas yang tinggi bagi PUK yang berada di dalam sebuah perusahaan otomotif roda dua tersebut.

Menanggapi postingan ini, sejumlah aktivis FSPMI memberikan apresiasi yang luar biasa pula. Gunawan Yuliansyah, Sekretaris PC SPAMK FSPMI DKI Jakarta melalui akun Mas Goen menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan solidaritas dari Kawan-kawan
PUK SP LEM SPSI PT. AHM hari ini. Ada pula akun Sakri Ajja dan Red Jacket yang menyampaikan hal yang sama.

“Tenkyu Kawan-kawan PUK SP LEM SPSI PT. AHM atas Support dan solidaritasnya kepada sodara kami PUK SPAI FSPMI PT. Borwita”

Dukungan kalian adalah semangat tersendiri untuk perjuangan mereka. #SolidaritasTanpaBatas” tulis akun Red Jacket. (Jim)

Pos terkait