Solidaritas Buruh Padama: Bekasi Bergairah Kembali

Bekasi, KPonline – Buruh Bekasi benar-benar bergerak, Kamis (3/8/2017). Ribuan massa aksi terus berdatangan ke PT Padama Bahtera Labelindo. Mereka bersolidaritas, menuntut pihak pengusaha merealisasikan tuntutan para buruh.

Ini aksi yang luar biasa. Serasa menggairahkan kembali gelora buruh Bekasi, yang terbilang lama tidak melakukan aksi di kawasan industri.

“Senang melihat aksi solidaritas hari ini di PUK FSPMI PT. Padama kawasan industri Gobel. Semenjak pagi hari, kawan-kawan buruh yang datang bersolidaritas cukup banyak dan terdiri dari berbagai macam serikat. Dan massa solidaritas terus berdatangan Ghiroh aksi solideritas buruh-buruh Bekasi mulai mewangi kembali,” tulis seorang buruh Bekasi di akun media sosialnya.

Dia berharap, aksi solidaritas ini menjadi awal kebangkitan buruh di Bekasi kedepannya.

PT Padama sendiri dilaporkan melakukan berbagai pelanggaran. Mulai dari PHK pengurus dan anggota serikat pekerja yang mengarah ke union busting, tidak mengikutsertakan semua buruh dalam kepesertaan BPJS, tidak menyediakan tempat ibadah, dan berbagai pelanggaran lain.

Aksi solidaritas ini tidak hanya dilakukan oleh FSPMI. Beberapa serikat pekerja lain juga ikut bersolidaritas. Hal ini menambah aura perlawanan di daerah yang pernah dikenal dengan grebek pabrik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.