Silaturahmi Bukan Saja Mendekatkan Hati, Tapi Juga Memperkuat Organisasi

Bogor, KPonline РTentu kita sepakat, bahwa menjalin komunikasi dalam sebuah organisasi adalah sesuatu hal yang sangat mutlak untuk dilakukan. Adapun cara menjalinan komunikasi dalam sebuah organisasi ada berbagai macam bentuknya, salah satunya adalah bersilaturrahmi.

Sebagai organisasi yang terus bergerak, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) juga sering melakukan silaturahmi. Tujuannya agar tercipta sebuah jalinan komunikasi yang baik dan kuat antar anggota.

Dalam kesempatan yang baik dan kebetulan juga masih dalam suasana Idul Fitri, Garda Metal Bogor Raya melaksanakan Halal Bi Halal dengan seluruh perangkat dan jajaran pengurus FSPMI Bogor. Baik struktur Pengurus Cabang dan Konsulat Cabang.

Harus diakui, menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik adalah bentuk penguatan organisasi agar kesolidan dan militansi anggota meningkat; menjadi tema dalam kegiatan Halal Bi Halal kali ini.

Dalam pembukaan acara tersebut, Ketua Komisi Disiplin Garda Metal Bogor Raya Mulyana yang juga menjabat sebagai salah satu Pengurus Cabang SPL-FSPMI Bogor Raya menguraikan betapa pentingnya jalinan komunikasi dalam jajaran pengurus FSPMI, khususnya seluruh Pengurus Cabang dan Konsulat Cabang FSPMI Bogor Raya.

Silaturahmi yang digelar Garda Metal Bogor dengab pengurus PC dan KC.

Acara ini dihadiri pula oleh seluruh perwakilan Pimpinan Cabang SPA FSPMI, antara lain: Panglima Koordinator Daerah Garda Metal Bogor Raya Ananto Prasetya dan Sekretaris Jenderal Garda Metal Bogor Raya Andri Karuniana. Baik Ananto maupun Andri  merupakan pengurus Pimpinan Cabang SPEE-FSPMI.

Selain itu, juga nampak hadir Ridwansyah dan Tety Supiati dari Pimpinan Cabang SPAI-FSPMI, Idham Chaliq yang mewakili Pimpinan Cabang SPL-FSPMI serta Tukino yang mewakili Pimpinan Cabang SPAMK-FSPMI.

Dalam sambutannya, hampir semua perwakilan Pimpinan Cabang SPA FSPMI memberikan statement yang hampir sama dan senada. Menyoroti terkait menurunnya eskalasi perjuangan kaum buruh. Semakin melebarnya jalinan komunikasi antar Pimpinan Cabang dan tingkat partisipatif anggota Garda Metal Bogor Raya yang semakin hari semakin menurun.

Sebagai Panglima Koordinator Daerah Garda Metal Bogor Raya, Ananto Prasetya menceritakan kembali sejarah pergerakan dan perjuangan kaum buruh khususnya untuk wilayah Bogor Raya. Ananto berharap, Garda Metal dan FSPMI untuk terus menjadi motor penggerak perjuangan kaum buruh.

Peserta acara Halal Bi Halal memberikan apresiasi yang tak terhingga kepada anggota Garda Metal FSPMI Bogor Raya yang saat ini statusnya sudah tidak menjadi buruh, akan tetapi senantiasa terus ikut berjuang dalam menggerakkan dan memperjuangkan cita-cita kaum buruh Indonesia pada umumnya dan kaum buruh Bogor Raya pada khususnya.

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.