Silaturahmi Alumni HOSTUM AWP 2012 Mendukung Buruh Go Politik

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Bertempat di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Bogor, berkumpul sekitar kurang lebih 150 orang anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik yang menamakan diri sebagai alumni HOSTUM 2012. Agenda kegiatan organisasi ini merupakan sebagai bentuk silahturahmi demi menjaga kesolidan dan kekompakan yang sudah terbangun sejak perjuangan HOSTUM di PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik pada 2012 yang lalu.

HOSTUM itu sendiri merupakan akronim dari Hapus Outsourcing dan Tolak Upah Murah, yang menjadi program utama FSPMI dalam menolak dan menghapus outsourcing serta menolak upah murah sejak 2012.

Hingga kini pun, FSPMI masih terus menyuarakan gagasan-gagasan tersebut. Karena pihak pemerintah pun, seakan-akan menyetujui outsourcing dan upah murah untuk buruh, melalui kebijakan dan peraturan yang tidak pro buruh.

Ari Wibowo sebagai Ketua Alumni HOSTUM AWP 2012, pada saat pembukaan agenda kegiatan organisasi yang dilaksanakan pada Minggu 28 Oktober 2018, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kawan-kawan alumni HOSTUM AWP 2012 yang sudah memenuhi undangan pada hari ini.

“Temu kangen dan silaturahmi ini pada hari ini adalah sebagai bentuk dukungan kepada caleg yang diusung oleh organisasi yang akan bertarung pada pemilihan anggota legislatif 2019 nanti,” jelas Ari kepada kawan-kawan alumni HOSTUM AWP 2012.

Alumni HOSTUM AWP 2012 pun sudah memberikan dukungan dalam program Buruh Go Politik FSPMI di Bogor. Hal tersebut dibuktikan dengan membuat kalender yang memuat foto-foto calon anggota legislatif yang berasal dari FSPMI Bogor.

Diantaranya yaitu Willa Faradian sebagai calon anggota DPR-RI, Awaludin sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Agus Joko Santoso sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Daerah Pemilihan 1.

Agenda kegiatan organisasi ini juga mengundang para calon anggota legislatif yang diusung organisasi, antara lain Willa Faradian, Agus Joko Santoso, Awaludin, Teti Suprianti, dan Ridwansyah. Willa Faradian mengajak kawan-kawan alumni HOSTUM AWP 2012, untuk menengok kembali tentang apa dan bagaimana pergerakan dan perjuangan HOSTUM AWP 2012.

“Agar kawan-kawan alumni HOSTUM AWP 2012, tidak pernah lupa bahwa perubahan itu bisa kita lakukan dengan adanya tekad yang kuat untuk berubah,” ungkap Willa didepan 150 orang anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik yang tergabung dalam Alumni HOSTUM AWP 2012. (Eman Serpihan Senja)