Siap Geruduk Pabrik, FSPMI DKI Terima Tantangan Manajemen Nakal PT. Delta Fhasindo

Jakarta, KPonline – PT. Delta Fashindo sebuah Perusahaan Garment yang cukup terkenal dengan Produk pakaian bermerek kualitas Impor dan merupakan salah satu Member Grup PT. Metro Indonusa.

PT. Delta Fhasindo berdiri sejak tahun 1992 terletak di Jalan Suci no 4 Ciracas Jakarta Timur,Pada tahun 2010 terjadi kebakaran yang menghabiskan sebagian bangunan. Pasca kebakaran PT. Delta Fasindo mengoutsourcing kan pekerja dan bangunan beserta perlengkapan garmentnya kepada pihak ke tiga.

Bacaan Lainnya

Sejak Tahun 2015-2018 PT. Delta Fasindo mengadakan perjanjian sewa menyewa aset perusahaan, gedung, Mesin dan 250 tenaga kerja dengan Pengusaha Asing Korea PT. Muwont Garment Indonesia untuk di kelola melipat gandakan keuntungan. Atas kerjasama outsourcing ini, PT. Delta Fhasindo mendapatkan komisi 250 juta rupiah per tahun. Dengan melakukan beberapa pelanggaran terhadap karyawan diantaranya dengan membayar upah di bawah ketentuan UMP/UMSP DKI yaitu hanya rata rata diupah 1,8 Juta rupiah per bulan, tidak dibayarkannya THR, tidak adanya Jaminan BPJS kesehatan dan Ketenagakerjaan, tidak di bayarnya upah lembur, tidak dibayarnya pesangon buruh yang sudah meninggal dunia, tidak di berikan Cuti Hamil, Tidak di berikan Cuti Haid, Tidak Masuk Kerja Sakit Upah di potong, serta masih banyak lagi.

Menanggapi banyaknya pelanggaran di perusahaan ini, pihak serikat pekerja sudah mengajukan 3 kali surat permohonan Bipartit namun di tolak alias di cuekin. Bahkan pengawas ketenagakerjaan Suku dinas Jakarta Timur sudah memberikan Teguran melalui Nota Dinas dan sudah mengeluarkan penetapan kekurangan Upah namun di abaikan

Sudah di adakan pertemuan di kantor suku dinas tenaga kerja Jakarta timur di hadapan pengurus FSPMI DKI jakarta dan Mediator suku dinas tenaga kerja Jakarta timur pihak manajemen PT. Delta Fhasindo Bareson Girsang menantang FSPMI DKI Jakarta “Silakan Lapor!! Sekalian ke Presiden Jokowi ”

Untuk itu, FSPMI DKI menyampaikan undangan terbuka kepada seluruh kaum buruh Indonesia, khususnya buruh FSPMI yang berani menerima tantangan Manajemen PT. Delta Fhasindo.

Direncanakan, Kamis besok (26/4) dimulai pada pukul 07.00 wib hingga selesai, massa aksi buruh FSPMI DKI akan menerima tantangan manajemen nakal PT. Delta Fhasindo. Adapun alamat yang akan dituju adalah, PT. Delta Fhasindo, Jalan Suci, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.

Rupanya di Jakarta yang dekat dengan Istana Presiden Republik Indonesia ternyata masih ada perusahaan yang merasa sakti, dengan seenaknya melakukan perbudakan modern. Harusnya mereka sadar, buruh juga manusia bukan budak yang bisa di perjual belikan. Dan seluruh anggota FSPMI DKI telah bertekad untuk melakukan pembelaan dan advokasi terhadap kawan kawan buruh SPAI FSPMI PT. Delta Fhasindo yang sedang didholimi oleh manajemennya. FSPMI DKI tidak akan membiarkan PUK SPAI FSPMI PT. Delta Fhasindo berjuang sendiri.

Loe Jual Gue Borong !!

Pos terkait