Setetes Darah Anda Bukti Nyata Berharganya Nyawa Mereka

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pada Selasa (10/9/2019), bertempat di Sekretariat PC FSPMI dilaksanakan program donor darah dan santunan anak yatim yang dimotori bidang Sosial Ekonomi PC SPL FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi.

Dalam acara donor darah kali ini bekerjasama dengan PMI cabang Bekasi mengambil tema “Setetes darah anda bukti nyata berharganya nyawa mereka” dan santunan anak yatim dari Yayasan Asyifa Bekasi sebanyak 29 anak dan warga sekitar 12 anak dengan tema “Ada surga di senyum anak yatim”.

Dua agenda acara yang sangat dibutuhkan bagi banyak orang, darah misalnya adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan, sudah selayaknya kita saling membantu sebagai wujud nyata kita sebagai makluk sosial yang pasti membutuhkan orang lain dalam kehidupan.

Panitia pelaksana Irwanto dan biro bidang sosial dan ekonomi menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini akan selalu dilaksanakan secara berkala dan terus menerus, karena kalau kita sering melakukan donor darah selain bermanfaat buat orang yang membutuhkan juga bermanfaat bagi kesehatan kita sebagai pendonor.

Hadir dalam acara kali ini Sukamto Ketua KC FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi. Dalam sambutanya ia menyampaikan apresiasi dan meminta agar acara seperti ini dapat dilakukan berkala dan menggandeng SPA FSPMI lain agar lebih banyak pendonor.

Hasil donor darah yang dikumpulkan oleh PMI unit tranfusi darah Kabupaten Bekasi kali ini terkumpul sebanyak 39 kantong darah dari total 68 pendaftar. Para peserta donor darah berharap, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan dan berkah bagi pendonor, Aamiin. (Yan, Dam)