Serikat Pekerja PT Roda Prima Lancar: Bergerak Bersama Menuju Perubahan

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Mengingat Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAMK-FSPMI), Peraturan Organisasi, dan Rapat Kerja tertanggal 10 Juli 2017. Pimpinan Unit Kerja SPAMK FSPMI PT Roda Prima Lancar (RPL) selenggarakan Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) ke VI di Graha Transportasi Menteri Perhubungan, Jln Pra Asia Afrika, Cisarua Bogor – Jawa Barat selama 3 (tiga) hari berturut-turut dari tanggal 24 hingga 26 Agustus 2017.

Acara dihadiri Ketua Umum PP SPAMK FSPMI Heriyanto, Sekretaris Jenderal FSPMI Riden Hatam Aziz, Pengurus Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Tangerang Raya, Biro Perempuan SPAMK Tangerang dan perwakilan anggota PUK SPAMK FSPMI PT Roda Prima Lancar.

Bacaan Lainnya

Dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama Menuju Perubahan”, Ketua Panitia Musnik VI Sujiatin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kawan-kawan dan pengurus PUK SPAMK FSPMI PT Roda Prima Lancar, atas dukungan dan kerjasamanya sehingga acara Musnik VI ini bisa diselenggarakan sesuai dengan AD/ART SPAMK FSPMI dan PO SPAMK FSPMI.

Pria yang biasa dipanggil Gibas dan ia juga menjabat sebagai Sekretaris Garda Metal Tangerang Raya terpilih pada bulan Juli 2017 kemarin. Dengan tema yang telah disepakati bersama-sama adalah sebagai bentuk motivasi kepada anggota untuk lebih bersemangat, bahwa sejatinya dahulu PUK SPAMK FSPMI PT. Roda Prima Lancar ini dikenal sebagai militansinya dalam setiap aksi, dan disadari militansi anggota sekarang-sekarang ini berkurang.

Dalam sambutannya Gibas, mengajak kepada seluruh pengurus dan peserta yang hadir ini untuk saling bahu membahu untuk menggapai cita-cita karena perjuangan ke depan semakin berat.

Foto bersama di sela acara Musnik VI PUK SPAMK FSPMI PT Roda Prima Lancar

Selanjutnya Akhmad Jumali selaku Ketua Pengurus PUK PT. Roda Prima Lancar periode 2014-2017 menyampaikan semoga diselenggarakannya musnik kali ini menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang baik untuk kita, memperkuat organisasi kita (FSPMI), memperkuat tujuan cita-cita dan kembali ke khitoh kita yaitu tetap ingin dalam menjalankan fungsi dan tugas sebagai Pengurus PUK maupun anggota FSPMI yang kita cintai ini.

Jumali pun sangat menginginkan adanya generasi yang dapat menggantikan posisinya sebagai ketua pengurus PUK. Jumali sendiri sudah memimpin menjadi Ketua PUK PT Roda Prima Lancar selama 5 Periode Kepengurusan. Ini menjadi catatan bagi kita semua, kenapa ketua PUK tidak diganti-ganti, karena tidak ada pengantinya atau memang tidak mau diganti. Tambahnya

Didalam kesempatan ini, Heri berpesan dalam Musnik ini mari kita bersama-sama saling berdiskusi, berdebat dan berfikir untuk kemajuan PUK ke depannya seperti apa.

“Jangan saling mengandalkan dengan seorang pemimpin, karena yang menentukan nasib dan kesejahteraan kita, ada ditangan Anggota. Kita tidak boleh kita berserah kepada pimpinan dan perangkat,” ucap Heri

Heri pun dengan tegas menyampaikan Jika anda memiliki tanggung jawab, anda harus berpikir dan anda yang berjuang.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Tangerang Omo yang sekaligus membuka Musnik VI PUK SPAMK FSPMI PT Roda Prima Lancar mengatakan, “PUK PT RPL merupakan salah satu PUK Lokomotif pergerakan buruh di Tangerang dan contoh bagi PUK lainnya. Karena para petinggi FSPMI Tangerang, mulai dari Ketua Konsulat Cabang FSPMI Tangerang, Ketua PC SPAMK Tangerang Depeko Tangerang dan Sekjen GMTR merupakan Kader-kader yang lahir dari PUK PT. RPL.”

Lebih lanjut, menurut Omo, hampir di beberapa event kegiatan yang dilakukan umumnya oleh FSPMI Tangerang, khususnya PC SPAMK seperti rapat-rapat dan olahraga memakai Fasilitas yang ada di PUK SPAMK FSPMI PT Roda Prima Lancar.

Ia pun berpesan siapa pun yang nanti terpilih menjadi Ketua Pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. Roda Prima Lancar Periode 2017-2020, semua harus mendukung dan semua harus bergerak. Kepada para peserta yang hadir, untuk saling menjunjung tinggi dan kedepankan rasa kebersamaan, solidaritas dan bermusyawarah jangan mengkedepankan kepentingan pribadi. Semoga dikepengurusan periode 2017-2020 menghasilkan program kerja yang lebih baik.

Sebelum menutup sambutannya, Omo secara resmi membuka acara MUSNIK VI PUK SPAMK FSPMI PT Roda Prima Lancar.

Dalam Musnik VI ini, para peserta yang hadir dibagi menjadi 2 (dua) komisi yaitu Komisi Rekomendasi dan Komisi Program Kerja PUK untuk periode 2017-2020. Dari hasil sidang komisi, banyak menghasilkan beberapa rekomendasi dan program kerja yang baik dan disepakati oleh peserta yang telah dibagi sesuai dengan komisinya masing-masing.

Setelah dilakukan pemilihan pengurus baru, berikut susunan kepengurusan PUK SPAMK FSPMI PT. Roda Prima Lancar periode 2017-2020:

Ketua : Akhmad Jumali
Wakil Ketua 1 Bidang Advokasi : Irfanudin
Wakil Ketua 2 Bidang Organisasi : Akhmad Djaenudin
Wakil Ketua 3 Bidang Pendidikan : Triyono
Wakil Ketua 4 Bidang Humas : Siswo Sujarno
Wakil Ketua 5 Bidang Kesra : Isbowo
Sekretaris : Kamidi Zulkarnaen
Sekretaris 1 Bidang Advokasi : Sujiatin
Sekretaris 2 Bidang Organisasi : Cecep
Sekretaris 3 Bidang Pendidikan : Muslim Kanafani
Sekretaris 4 Bidang Humas : Muhaimin
Sekretaris 5 Bidang Kesra : Bodis Wijarnako
Bendahara : Sukardi

Penulis : Chuky
Photografer : Endi Axew & Ifan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *