Serikat Pekerja FSPMI PT. D&C Cilacap Galang Donasi Untuk Palu Dan Donggala

  • Whatsapp

Cilacap, KPonline – Bencana alam yang menimpa Palu dan Donggala beberapa waktu lalu ternyata mengetuk hati seluruh penjuru negeri. Gempa dan Tsunami meluluh lantakkan Sulawesi Tengah. Semua bersolidaritas dengan harapan bukan hanya sekedar membantu meringankan beban dan duka para korban, tapi juga memapah bangkit kembali mereka.

Banyak kemudian yang melakukan penggalangan dana untuk donasi kemanusiaan terhadap bencana tersebut. Pun demikian yang dilakukan di Cilacap. Seluruh anggota dan pengurus Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPEE FSPMI) PT. D&C Engineering Company Cilacap bergerak melakukan penggalangan dana baik di internal PUK maupun di jalan-jalan.

Bacaan Lainnya

Aksi penggalangan dana di luar perusahaan yang dilakukan pada hari rabu (3/10) hingga kamis (4/10) kemarin tersebut dilakukan tepatnya di perempatan Bluemoon Kelurahan Kebonmanis Kab Cilacap, dimulai pukul 06.00 wib hingga pukul 21.00 wib dengan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Polsek setempat.

“Koordinasi ini kami lakukan semata mata sebagai bentuk transparansi kami dan juga keseriusan kami, karena dana yang kami kumpulkan adalah amanah orang banyak”, ujar Hamonangan Pasaribu, pengurus FSPMI Kabupaten Cilacap.

Dana yang sanggup dikumpulkan pun diluar dugaan, berdasarkan informasi yang awak media KPonline terima, terkonfirmasi uang sejumlah Rp 48.845250 dengan perincian Rp 11.978.300di peroleh dari penggalangan dana di tingkatan internal anggota, sedang yang di terima dari penggalangan di jalan sekitar Rp 36.866.950 yang kemudian di distribusikan melalui Lembaga Kemanusian Pekerja Indonesia (LKPI) pada Senin (8/9) lalu.

“Harapan dari aksi ini semoga dapat membantu meringankan beban saudara kita yg tertimpa bencana gempa di Palu & Donggala Sulawesi Tengah, mempromosikan adanya FSPMI di Cilacap dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi demi solidaritas dan kepedulian sesama warga negara republik Indonesia” tutur Ardi, ketua PUK PT. D&C Engineering Company.
(Afg/xsansan)

Pos terkait