Teruslah Berjuang, Sungguh nikmat Saat – saat Berproses itu

Teruslah Berjuang, Sungguh nikmat Saat – saat Berproses itu

Semarang, KPonline – Tepat di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Tengah, buruh kembali menyampaikan aspirasinya. Buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Jawa Tengah, kembali melakukan aksi unjuk rasa yang kali ini dengan masa aksi yang lebih besar dari aksi mereka tempo hari, Kamis (11/10/2018).

Menelaah mengenai buruh yang ada di Jawa Tengah, tentu bukanlah jumlah yang sedikit. Mengingat provinsi Jawa Tengah sendiri terdiri dari 29 kabupaten dan 6 kota.
Namun salah satu yang perlu kita soroti adalah di Kabupaten Jepara. Buruh Jepara yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menjadi penggugah semangat perjuangan pada aksi unjuk rasa.

Bagaimana tidak ? terlihat dari jauh, nampak buruh FSPMI Jepara melakukan Longmarch menuju ke kantor Disnakertrans Jawa Tengah, tertata rapi dengan kawalan Garda Metal. Longmarch tersebut mereka lakukan seusai turun dari armada bis yang mereka gunakan.

“Mereka buruh dari Jepara, datang dengan longmarch. Saya yakin hal tersebut dapat menggugah lebih semangat masa aksi unjuk rasa ini.” terdengar sautan dari masa aksi unjuk rasa.

Sembari menggemakan mars FSPMI, mereka dengan semangat melakukan longmarch.

Molazim selaku Koordinator Area (Korea) Garda Metal Jawa Tengah dan Koordinator Lapangan (Korlap) aksi menuturkan “Longmarch memang sengaja kita lakukan dan kita setting sebagai bentuk keseriusan kita terhadap perjuangan yang kita lakukan. Sekaligus membuat barisan masa tertata rapi, yang mana kita setting sesuai dengan lebar jalan menuju kantor Disnakertrans Jawa Tengah yaitu Jalan Pahlawan.”

“Teruslah berjuang, sungguh nikmat saat – saat berproses itu. Untuk masalah hasil itu bonus.” Dia menambahkan.

(Ded)

Facebook Comments

Comments are closed.