Semangat Baijun dalam Aksi Longmarch Surabaya Jakarta

  • Whatsapp

Surabaya, KPonline – Perempuan juga bisa menjadi bagian dari sejarah atas perjuangan yang lazimnya dilakukan oleh kaum Adam. Sebuah ikhtiar Longmarch dilakukan dari kota Pahlawan menuju Ibukota Jakarta.

Dari 40 orang yang akan melakukan aksi ini dua orang diantaranya adalah perempuan yakni Fitri (PUK SPL FSPMI PT Nachindo Tape Industry,Sidoarjo) dan Baijun (PUK SP AMK PT JAI, Pasuruan).

Aksi ini di mulai hari ini Minggu (05/08) dimana pelepasan longmarch ini dilakukan di depan kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya.

Meski intruksi aksi ini bisa dibilang mendadak namun hal tersebut tidak menjadi alasan bagi Baijun untuk lari dari tanggung jawab,dirinya merasa siap untuk turut serta dalam barisan menyuarakan tuntutan masyarakat Indonesia diantaranya Turunkan harga Sembako,BBM dan tarif Dasar Listrik,Hapus Pemagangan dan Outsourcing,Tolak TKA Unskill China,Sehat hak rakyat,Semua jenis penyakit harus ditanggung BPJS Keshatan termasuk Katarak,Persalinan dan rehabilitasi Medis,Tolak Upah Murah dan cabut PP 78/2015,Lindungi Ojek Online danakui sepeda Motor sebagai angkutan umum serta angkat guru dn pekerja Honorer menjadi PNS.

Sebagai Pekerja Aktif dan anggota Garda Metal, Baijun menyatakan bahwa tidak ada persiapan khusus sebelum mengikutinya.hanya keyakinan dan semangat untuk rakyat yang dirinya pegang,di dalam semangat tersebut terkandung Doa agar kesejahteraan bisa secepatnya dirasakan rakyat.

Salah satu hal lain yang menjadi motivasinya adalah karena dirinya juga menyatakan mendukung aksi 2019 Ganti Presiden seperti yang marak di kabarkan baik di dunia maya maupun nyata.

(Hari Yunita Sari/Pasuruan)