Selamat Hari Sumpah Pemuda, Dari Pejuang Seragam Hitam Putih

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pejuang pencari kerja, berseragam hitam putih dan bersenjatakan map coklat sudah tidak asing lagi terlihat di depan mata kita. Beberapa perusahaan yang berada di kawasan industri selalu disambangi, namun tak kunjung terjawab. Apakah ijazah ku sudah tidak dihargai? Padahal dulu sosok orang tua, menyekolahkan kami hanya untuk menjadi anak yang bisa dibanggakan. Setidaknya mereka hanya ingin melihat anaknya bahagia dan mereka pun tidak akan meminta ganti uang semasa sekolahnya.

Bapak, ibu pemimpin yang terhormat apakah kalian tau, apakah kalian peka terhadap kami para pencari kerja. Ketika bapak ibu berjanji atau menjanjikan untuk lapangan kerja. Saat itulah kami sangat berbahagia mendengarnya, karena ada sedikit tersirat harapan peluang untuk bisa bekerja walaupun cuman sedikit.

Muat Lebih

Tahukah kalian, kami hanya ingin membahagiakan kedua orang tua kami yang membesarkan dari kecil hingga besar seperti ini. Di wilayah kami hampir ada 6000 perusahaan berdiri tegak dengan bangunan kokoh. Kemudian, masa kami hanya jadi penonton layaknya penonton sepak bola di stadion yang megah. Terkadang kami iri, sedih ketika melihat teman sebaya pulang dari bekerja dengan baju seragam perusahaan yang dibanggakannya.

Bapak, Ibu pemimpin terkadang kami bertanya-tanya dalam hati dari sanubari yang terbungkus oleh suatu angan dan harapan. Apakah Ijazah kami telah kalian anggap, dan disamakan dengan bungkus gorengan?
Terkadang kami dihadapkan dengan persyaratan
-Tinggi badan min. 172 Cm
-Tidak bertato
-Rambut pendek 2 Cm
-penampilan menarik

Ini sebenarnya persyaratan mau kerja pabrik, apa mau daftar Tentara dan atau Polri? Di hari sumpah pemuda ini kami titipkan harapan kami untuk menjadi pemuda yang lebih baik dan berkualitas, bukan hanya pemuda yang memandangi gelas kopi.

Jangan janji-janjikan kami dengan kata kata manis kalian, karena kami takut Diabetes. Kini hanya map coklat yang masih setia menemani perjuangan kami dalam setiap langkah, menyambangi kawasan industri.
Salam buat oknum-oknum yang meminta uang kepada kami para pencari kerja.
Selamat hari sumpah pemuda. Dari para pejuang ‘Hitam Putih,’ (Jhole)

Pos terkait