Selalu Siap Siaga, Tim Relawan Jamkeswatch Pelalawan Lakukan Pengadvokasian

  • Whatsapp

Pelalawan, KPonline – Sebagai Pengawas Jaminan Kesehatan Nasional (Jamkeswatch) mempunyai fungsi untuk mengawasi kinerja pelayanan kesehatan yang ada di provinsi maupun daerah. Setiap masyarakat yang ada di Indonesia berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik serta tidak memilah-milah individu tertentu.

Relawan Jamkeswatch yang berada di Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci, mengadvokasi pasien yang dirujuk dari Puskesmas setempat ke Rumah Sakit Umum Daerah Selasih (RSUD). Jum’at (18/09/2020) pukul 11.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pasien yang berinisial LW berusia 50 (lima puluh) tahun mengidap penyakit Diabetes Melitus, dan pasien merupakan salah satu keluarga yang kurang mampu. Sebelumnya pasien hanya diberi obat pereda nyeri, tetapi tidak ada perubahan yang dialami. Lalu pasien dirujuk ke RSUD Selasih untuk diberi pengobatan secara intens.

Sesampainya pasien di rumah sakit, langsung dibawa ke ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) untuk di observasi. Perawat melakukan check darah & Rontgen. Hasil dari pengecekkan tersebut di analisa oleh dokter. Setelah itu dokter memutuskan untuk melakukan operasi di keesokkan harinya, Sabtu (19/09/2020) apabila kondisi gula darah pasien sudah normal.

Semua proses dari administrasi hingga tindakan operasi berjalan dengan lancar. Pihak keluarga juga sangat terbantu dan berterimakasih dengan hadirnya tim relawan Jamkeswatch di Kabupaten Pelalawan. Dan menjadi suatu motivasi bagi tim relawan Jamkeswatch Pelalawan agar kedepannya lebih semangat serta solid. Karena Sehat Adalah Hak Rakyat

 

(Sari Yulianvi)
Fotografer: Eldrianto

Pos terkait