Sebelum Perundingan Berlangsung, Persiapan Harus Dilakukan

Sebelum Perundingan Berlangsung, Persiapan Harus Dilakukan

Bekasi, KPonline – Pagi ini (12/1/2019) bertempat di RM. Padi Udjo, Serang Baru-Bekasi, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPEE FSPMI) PT. Nesinak menyelenggarakan konsolidasi upah.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka persiapan perundingan kenaikan upah 2019,” kata Hendro yang juga menjabat sebagai Sekretaris.

Hadir pula dalam agenda ini pengurus pimpinan cabang bidang pengupahan SPEE Bekasi, Aep Risnandar, yang memang sengaja di undang oleh pengurus PUK.

Menurut Aep Risnandar, dalam perundingan apapun persiapan mutlak dilakukan. Dalam tahap persiapan ini kita bisa melakukan perencanaan, penyusunan, pengumpulan data dan informasi dan terahir menyusun strategi alternatif.

Diskusi yang berlangsung selama tiga jam ini berhasil merumuskan anggaran tambahan untuk memperbaiki gaji pokok saat ini sesuai dengan Permenaker No. 1 tahun 2017, membuat estimasi anggaran kenaikan upah 2019 dan menyusun strategi negosiasi dengan pihak perusahaan.

“Saya mengucapakan terimakasih kepada teman-teman pengurus yang sudah hadir dan tak lupa kepada Bung Aep Risnandar yang berkenan hadir memenuhi undangan kita. Banyak ilmu dan wawasan baru yang kita dapat hari ini, semoga bisa mempermudah jalannya perundingan upah yang akan kita lakukan minggu dengan “, ujar Ketua PUK SPEE FSPMI PT Nesinak, Faisal. Yang sekaligus menutup acara ini.

Facebook Comments

Comments are closed.