Satu Lagi, Buruh Terbaik FSPMI DKI ‘Kardinal’ Siap Bertarung Merebut Kursi Parlemen

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Bagi buruh FSPMI DKI Jakarta siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini, apalagi bagi anggota yang berada di sektor Aneka Industri pastinya sangat kenal dibanding dengan sektor yang lain.

Sosok muda yang lugas dan mudah bergaul dengan siapa saja ini, begitu dekat dengan anggotanya. Selalu ikut berperan aktif dalam setiap advokasi dan aksi FSPMI DKI. Status keanggotaan Garda Metal yang melekat pada dirinya, membuat dirinya semakin ‘Resolusi’ dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas organisasi.

Bacaan Lainnya

Namanya Kardinal, dia sekarang menjabat sebagai Ketua PC SPAI ( Serikat Pekerja Aneka Industri) FSPMI DKI Jakarta, akan maju menjadi Bakal Calon legislatif DPRD Propinsi DKI Dapil 8 Jakarta Selatan (Kec, Tebet, Pasar Minggu, jagakarsa, Pancoran, Mampang Prapatan) 2019-2024  Dari Partai Demokrat.

Kardinal yang lahir di Padang Pesisir Sumatera Barat ini menyelesaikan pendidikan dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi di Jakarta. Sejak  mahasiswa sudah terlibat dalam gerakan Reformasi 1998, bergabung dalam Laskar Mahasiswa KBUI (Keluarga besar Universitas Indonesia 98). Kemudian mendirikan FAM UI (Front aksi Mahasiswa UI) setelah lulus Tahun 1999 dari Universitas Indonesia Politeknik   kemudian Bekerja dan aktif menjadi Pengurus Serikat Buruh. Saat ini Kardinal masih menjabat Ketua Pimpinan Cabang Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( SPAI FSPMI) dan anggota Garda Metal DKI Jakarta.

Ketika ditanya mengapa maju dalam pemilihan calon legislatif 2018 nanti, Kardinal menjawab bahwa keputusannya ini merupakan amanat organisasi berkaitan dengan ‘Buruh Go Politik’ yang di putuskan Rapimnas FSPMI juga terkait dengan strategi perjuangan buruh itu sendiri.

“Menjalankan amanat dan keputusan organisasi terkait strategi, Konsep, loby dan Aksi serta Buruh Go Politik.” Ungkap Kardinal kepada Media Perdjoeangan.

“Berdasarkan pengalaman berorganisasi di serikat buruh selain gerakan aksi massa, kaum buruh juga harus merebut ruang ruang kekuasaan agar setiap keputusan ataupun kebijakan menyangkut kaum buruh bisa dilindungi, dibela dan diperjuangkan.” tandasnya lagi.

Ini sejalan dengan kemajuan politik buruh dalam bentuk ‘Buruh Go Politik’ yang di pelopori oleh KSPI/FSPMI pimpinan Said Iqbal pungkas Kardinal.

Oleh karena itu, saat KSPI/FSPMI memberikan mandat tertanggal 06 Juni 2018 berupa surat rekomendasi yang di tandatangani langsung oleh Presiden FSPMI Said Iqbal,ME dan Sekjen Riden Hatam Azis,SE maka dengan besar hati dan penuh tanggung jawab Kardinal yang merupakan salah satu kader terbaik FSPMI ini siap untuk melaksanakan mandat dan mendaftarkan diri pada Pileg 2019 menjadi Bakal calon legislatif DPRD Propinsi DKI Jakarta  dari Partai Demokrat Dapil 8(Tebet Pasar Minggu, Jagakarsa, pancoran, mampang Prapatan) Jakarta Selatan.

Berikut Biodata:
Nama : Kardinal
Tempat, tanggal lahir : Padang, 30 Juni 1974
Jabatan : Ketua Pimpinan Cabang Aneka Industri I Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI FSPMI) sampai 2022
Pendidikan : Diploma 3 Politeknik Universitas Indonesia
Motto : Cihuyyy

(Jim).

Pos terkait