Sambut Longmarch dari Surabaya, Buruh DKI : Kita Patungan

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline– Rombongan aksi longmarch dari Surabaya yang akan berangkat ke Jakarta terus bergerak ke arah barat. Update terakhir hari ini (7/8) sekitar jam 12 siang sedang istirahat sholat dan makan siang di masjid Agung Tegal lalu mulai bergerak lagi menuju Pekalongan.

Sedangkan di Jakarta sendiri, buruh FSPMI khususnya terus mempersiapkan diri untuk melakukan penyambutan dan pengawalan aksi ini hingga ke titik akhir di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia. Dalam pertemuan pertama (2/8) jajaran DPW FSPMI DKI Jakarta dengan PUK SPA FSPMI DKI disepakati untuk melakukan gotong royong dalam hal pendanaan guna mencukupi kebutuhan logistik longmarch Surabaya Jakarta nanti.

Bacaan Lainnya

Sebuah keputusan yang sangat luar biasa, dengan kesadaran tinggi dan penuh keikhlasan seluruh PUK bersedia memberikan dana partisipasinya secara patungan demi suksesnya longmarch ini. Hal ini dilakukan setelah dilakukan penghitungan estimasi seluruh biaya yang akan dikeluarkan selama pemyambutan hingga pelaksanaan longmarch di wilayah Jakarta.

“Kami atas nama DPW FSPMI DKI mengucapkan terimakasih kepada kawan kawan PUK atas partisipasinya, ini adalah gerakan moral yang akan menjadikan kita sebagai buruh terhormat.” ujar Tuwarno, sekretaris DPW FSPMI DKI kepada koranperdjoeangan.com.

Dalam keputusan yang disepakati bersama itu diberikan waktu hingga hari ini (7/8) kepada seluruh PUK untuk penyampaikan dana pertisipasinya melalui staff di kantor DPW DKI Jakarta. Bila masih ada hal hal teknis yang perlu didiskusikan akan dibahas kembali dalam pertemuan lanjutan persiapan longmarch esok hari (8/8) di sekretariat FSPMI DKI.

(Jim)

Pos terkait