Said Iqbal: Kita Menangkan Kader Kita Pada Pemilu Mendatang

Purwakarta, KPonline – Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Said Iqbal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purwakarta, Selasa (22/1/2019). Dalam kunjungan tersebut, disosialisasikan isu perjuangan FSPMI dalam menyambut HUT FSPMI ke 20, serta tentang Pemilihan legislatif serta Pemilihan Presiden di PEMILU 2019.

Ratusan anggota FSPMI Purwakarta hadir memenuhi aula kantor Konsulat Cabang FSPMI Purwakarta.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW FSPMI Jawa Barat Sabila Rosyad menyerukan kepada anggotanya untuk melakukan aksi bersama pada tanggal 31 Januari 2019. Aksi ini dilakukan, karena penetapan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK) Jawa Barat belum ada kejelasan seperti apa sampai saat ini.

“Kita penuhi Gedung Sate pada 31 Januari nanti,” ujar Rosyad.

Sementara itu, Deputi Presiden FSPMI Obon Tabroni mengatakan, “Hari ini bersama kita ada sekitar 300 orang yang sedang berjuang memperjuangkan haknya. Diantaranya buruh PT Dada Indonesia masih melawan ketidakadilan dari pihak pengusaha. Dua bulan lebih mereka berjuang dengan mayoritas anggota dan pengurusnya itu adalah perempuan untuk mendapatkan haknya.”

Sementara itu, dalam kesempatan ini Said Iqbal menyampaikan, pada bulan Desember 2018 FSPMI mengadakan konferensi pers yang isinya menggaris bawahi tentang tenaga kerja.

Menurutnya, di Indonesia terjadi PHK besar – besaran di berbagai daerah. Dimana pemerintah menjelaskan hanya ada sekitar 3 ribu PHK di seluruh Indonesi. Hal itu sangat berbanding terbalik dengan kenyataannya contohnya di Kabupaten Purwakarta telah terjadi PHK di 2 perusahaan.

“Pertama di PT OFN sebanyak 1800 orang kemudian PT Dada Indonesia 1300 orang dan itu dalam satu kabupaten/ kota bukan seluruh Indonesia,” terang Said Iqbal

“PHK ini salah satunya merupakan imbas dari revolusi industri 4.0 dimana semua dibuat menjadi sistem otomasi industri yang mengganti pekerjaan manusia dengan robot atau dengan gadjet,” tambah Said Iqbal.

Sudah saatnya buruh kembali bergerak, berjuang bersama mensukseskan Pemilu 2019 dengan memenangkan kader kader terbaik yang ikut mewarnai dunia politik. Karena dengan hadirnya kader kader terbaik di lembaga legislatif setidaknya bisa memberikan peluang kesejahteraan bagi kehidupan para pekerja dengan kebijakan-kebijakan yang mereka ciptakan selanjutnya.

Untuk menyambut HUT FSPMI yang ke 20, Said Iqbal meminta FSPMI Kabupaten Purwakarta harus siap turun ke jalan dengan jumlah yang maksimal pada tanggal 6 Februari 2019.

Daftar Sekarang

Pos terkait