Lima Ribu Buruh Batam, Siap Turun Ke Jalan Jumat Besok, Perjuangkan Upah Sektoral.

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Lima ribu buruh dari Aliansi Buruh Batam di pastikan akan turun ke jalan pada Jumat (25/1/19) guna meminta gubernur Kepri segera men SK kan upah sektoral Batam 2019.

Ketua konsulat cabang FSPMI Batam, Alfitoni mengungkapkan bahwa aksi pada Jumat mendatang karena selama ini Gubernur Kepri belum ada tanda tanda untuk menetapkan UMS yang sebelumnya telah di bahas di dewan pengupahan kota Batam.

Bacaan Lainnya

“Kita akan kerahkan anggota kita secara maksimal, titik kumpul tetap di Panbil dan kita akan bergerak bersama sama” Ungkapnya.

Menurut Alfitoni, belum adanya kepastian UMS kota Batam sampai hari ini membuat buruh Batam resah. Padahal menurutnya perundingan telah selesai sejak 27 desember 2018, namun belum juga di SK kan.

Alfitoni mendesak Gubernur agar segera men SK kan UMS kota Batam, mengingat di beberapa daerah lain seperti Jawa Timur, Medan, dan Banten UMS nya telah disahkan.

“Gubernur harus segera men SK kan UMS kota Batam 2019, agar tidak membuat keresahan dikalangan buruh Batam yang sampai sekarang masih menunggu SK itu. Apa lagi januari 2019 hampir habis, sampai kapan lagi kita menunggu, jadi Gubernur harus Segera SK kan UMS kota Batam segera”, tegasnya.

Pos terkait