Riden Hatam Azis : FSPMI Bangga dengan Perjuangan Ade Kenzo

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Perjalanan Ade Kenzo dari Surabaya menuju Jakarta sudah sampai di kota Bekasi di hari ke 26 pada sabtu kemarin (14/10).

Sambutan meriah masyarakat dan buruh buruh Bekasi tak dapat dihindarkan. Antusias mereka tampak sekali terlihat memenuhi perjalanan sejak pisah sambut di perbatasan kabupaten dan kota Bekasi hingga ke pendopo walikota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Hal ini membuat Sekjen DPP FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia), Riden Hatam Azis tak kuasa menahan rasa haru dan bangga terhadap perjalanan longmarch Ade Kenzo dari Surabaya menuju Jakarta.

“Atas nama FSPMI kami merasa bangga atas perjuangan Ade Kenzo dalam upayanya melakukan perbaikan sistem Jaminan Kesehatan Nasional dan BPJS Kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia.”

“Selama 4 tahun kita berjuang bersama dalam Komite Aksi Jaminan Sosial, untuk menggolkan regulasi jaminan kesehatan untuk masyarakat luas.”

“Setelah regulasi disahkan, saatnya kita melakukan pengawasan agar bisa terlaksana dengan baik, salah satunya dengan apa yang dilakukan oleh saudara kita Ade Kenzo ini.”

Selanjutnya Riden menyampaikan bahwa selama 3 tahun 10 bulan berdirinya BPJS Kesehatan belum ada perubahan yang signifikan, masih ada masyarakat yang meninggal karena pelayanan yang tertunda atau di tolak Rumah Sakit. Guru guru honorer yang tidak memiliki jaminan kesehatan. Serta para pekerja yang belum didaftarkan sebagai peserta BPJS Kesehatan oleh pengusaha.

Belum lagi pendataan yang belum akurat, sehingga menyulitkan peserta disaat genting membutuhkan pertolongan Rumah Sakit dengan jaminan kesehatan.

“Selama perjalanan Ade Kenzo mengumpulkan informasi dari masyarakat yang sekiranya nanti akan disampaikan kepada Presiden Jokowi, sehingga Presiden bisa mengambil keputusan yang tetap dalam melakukan perbaikan JKN ini.” ulasannya.

Adapun dengan rencana penghantaran Ade Kenzo Lukman di depan Istana sampai bertemu Presiden Jokowi, Riden menyampaikan bahwa telah dan terus dilakukan koordinasi DPP FSPMI, DPP KSPI, Jamkeswatch Nasional dengan pihak terkait.

“Titiknya sedang kita diskusikan bersama sama, yang kemudian bergerak bersama menuju Istana Negara untuk bisa diterima Presiden Jokowi.”

“Kita juga sedang berkoordinasi agar Ade Kenzo bisa bertemu dengan pasangan gubernur DKI terpilih Anies Sandi di Jakarta.” pungkasnya.

(Jim).

Pos terkait