Ketika Istri Juga Ikut Bekerja

Ketika Istri Juga Ikut Bekerja

Posted by

Batam,KPonline – Deretan sepeda motor bergerombol di depan sebuah pabrik di kawasan Batamindo Batam, Mereka bukanlah ojek, walaupun terkadang mereka menggunakan sepeda motor dan membawa dua helm. Ya mereka adalah para suami yang setia menunggu pasangannya seusai bekerja di suatu pabrik di Batam. Walau pagi masih gelap, mereka sudah berada di depan gerbang pabrik untuk menjemput istrinya yang kebetulan masuk shift malam.

Hujan yang mengguyur merekapun, sepertinya tidak jadi masalah, apapun mereka lakukan untuk melindungi orang yang di kasihinya.
Seperti dialami Yatini, bukan nama sebenarnya. Perempuan berusia lebih dari 30 tahun ini menceritakan bahwa ia terpaksa harus bekerja untuk membantu ekonomi keluarganya yang kini ia di karuniai tiga orang anak, sementara suaminya jualan sembako di rumah.
Ia menuturkan bekerja membantu suami sudah ia lakukan semenjak masih pacaran dulu

“Alhamdulillah tak ada masalah bagi saya. Saya tetap menghormatinya sebagai kepala rumah tangga. Walaupun saya juga mencari nafkah, tetapi semua keputusan tentang anak dan rumah tangga ada pada suami,” ungkap Yatini

Suroso,sang suami yang sedang menunggu Yatini mengatakan Ia rela menunggu selama satu jam, ataupun dalam keadaan hujan di depan pabrik tempat isterinya bekerja. “Saya sudah menunggu dari jam empat, isteri saya pulangnya jam lima, dari pada nanti isteri saya yang menunggu kasihan capek,” Ungkapnya

Memang biasanya di setiap pabrik ada saja angkutan umum yang juga setia menunggu buruh pabrik, namun hal tersebut tidak menjadi alasan Suroso untuk tidak menjemput pasangannya.

Pasalnya menurut Suroso jika dirinya menjemput sendiri isterinya akan merasa aman
”Saya tidak tega saja jika membiarkan ia naik angkot sendiri, apalagi sekarang banyak angkot yang ugal-ugalan di Batam ini, sudah sering kita lihat kan, angkot yang terbalik atau tabrakan” ujarnya.

Tidak hanya Suroso, di kawasan industri Batamindo masih banyak ratusan orang yang juga setia menunggu pasangannya pulang kerja.

Memang jika suatu hal sudah berhubungan dengan orang yang di sayangi tentu saja apapun akan di lakukan demi menjaga keselamatan ataupun kebahagian orang yang di sayangi.

Facebook Comments

Comments are closed.