Relawan Rumah Indonesia Menjemput Kemenangan

  • Whatsapp
Presiden KSPI Said Iqbal saat melakukan orasi politik di hadapan relawan Rumah Indonesia, Jum`at (23/11/2018).

Jakarta, KPonline – Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi Ferry Mursyidan Baldan menyampaikan tagline relawan Prabowo-Sandiaga adalah ‘Bergerak Menuju Kemenangan’. Oleh karena itu, dia meminta para relawan berikhtiar dan menjemput kemenangan.

Hal itu disampaikan Ferry di hadapan ratusan Relawan Rumah Indonesia yang memadati ruang pertemuan Gedoeng Djoeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Ju`at (23/11/2018).

Bacaan Lainnya

“Saya kira kita akan menyinergikan seluruh elemen kita, seluruh semangat kita, kita ada dalam satu komando Badan Pemenangan Nasional, bergerak pada arah teritori,” kata Ferry.

Berbagai elemen pekerja turut hadir dan menyatakan dukungan, termasuk para pengemudi ojek online. Kehadiran pengemudi online yang tergabung dalam Komite Aksi Transportasi Online (KATO) memiliki makna penting. Hal ini setidaknya membuktikan, angggapan bahwa Calon Presiden Prabowo Subianto merendahkan pengemudi ojek online tidak benar.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso menyampaikan, dalam berjuang, relawan harus senantiasa bersabar dan waspada agar tidak disusupi.

“Cuma dalam satu perjuangan kita harus sabar, karena kalau nggak sabar langkahnya jadi nggak tepat. Kedua, harus waspada, jangan sampai dalam perjuangan yang sifatnya kemanusiaan ini Saudara disusupi. Waspada,” ujarnya.

Lebih lanjut Djoko menegaskan, “Harus istikamah. Jangan berubah-ubahlah. Harus ikhlas. Itu akan menjadi ringan. Terakhir, kita harus senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita harus berdoa,” imbuhnya.

Peserta yang hadir juga membacakan ikrar pemenangan relawan Rumah Indonesia yang dipimpin Vice President KSPI Ali Akbar.

Ikrar pemenangan relawan rumah Indonesia

Kami adalah element masyarakat yang terdiri dari kaum buruh, guru, perawat, honorer, petani, nelayan, driver online, pekerja rumah tangga, buruh migran, pedagang kaki lima dan kelompok rakyat kecil lainnya yang tergabung dalam Relawan Rumah lndonesia:

1. Kami Relawan Rumah lndonesia bersaksi bahwa kehidupan masyarakat saat ini makin sulit akibat pendapatan/upah yang dibatasi. Sementara pada saat yang bersamaan pengeluaran dan biaya hidup makin melambung tinggi akibat dicabutnya berbagai subsidi kebutuhan pokok seperti BBM dan tarif dasar listrik. Para pekerja tidak lagi aman bekerja karena seringnya terjadi PHK massal, eksploitasi berkedok pemagangan dan outsourcing, tidak adanya kejelasan mengenai pengangkatan honorer, sistem mitra pada pengemudi transportasi online dan kemudahan masuknya tenaga kerja asing mengancam jaminan kepastian kerja anak cucu kami.

2. Kami Relawan Rumah Indonesia menyatakan dengan sepenuh kesadaran menginginkan terwujudnya Indonesia yang adil makmur sebagaimana yang tercantum dalam visi-misi capres-cawapres Prabowo-Sandi. Kami percaya, bersama Prabowo-Sandi, Indonesia akan menjadi negeri yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

3. Kami Relawan Rumah Indonesia akan terus bergerak, menjadikan rumah dan tempat tinggal kami sebagai posko pemenangan serta berjuang menyatukan dan mengoptimalkan seluruh potensi kekuatan yang dimiliki untuk pemenangan Prabowo-Sandi.

Pos terkait