KP Online

Suara Kaum Buruh

BeritaJamkeswatchSosial

Relawan Jamkeswatch Gandeng PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF Galang Dana Sosial Untuk Penderita Hidrosevalus

Jepara, KPonline – Buruh dari Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK FSPMI) PT. SAMI-JF bersama dengan relawan Jamkeswatch Jepara adakan penggalangan dana sosial untuk Raka (4 tahun), balita yang mengidap penyakit Hidrosevalus, Selasa (03/12/2019).

Muhammad Raka Andrian Agustin (Raka) merupakan anak kedua dari seorang ibu yang bernama Yuli Susanti. Raka menderita Hidrosevalus sejak berusia 5 bulan hingga kini ia menginjak usianya yang ke empat tahun.

Minggu (01/12/2019) merupakan hari dimana relawan Jamkeswatch Jepara mendapatkan kabar sakitnya Raka. Kabarnya, tanpa menunggu lama mereka langsung bergegas menuju kediaman Raka yang beralamatkan di Desa Jebol 02/03 Mayong, Jepara.

“Minggu kemarin kita baru mendengar adanya penserita hendrosevalus yaitu Raka. Kita sudah berkoordinasi dengan tim dan seketika itu kita bergegas menuju kediaman Raka untuk melihat langsung keadaan Raka,” ucap Eko Dwi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jamkeswatch Jepara.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh mediaperdjoeangancom, beberapa tindakan akan dilakukan oleh relawan Jamkeswatch Jepara bersama PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF. Diantaranya adalah kegiatan yang berlangsung hari ini yaitu penggalangan dana sosial untuk Raka yang berlangsung di koridor jalan utama PT. SAMI-JF. Penggalangan dana tersebut berlangsung dari pukul 16.35 WIB – 18.00 WIB.

Dari penggalangan dana yang sudah dilakukan hari ini terkumpul dana untuk sementara waktu sebesar Rp 4.745.000,-. Penggalangan juga akan kembali dilakukan dalam jangka waktu yang dekat guna memaksimalkan dana bantuan yang terkumpul.

Tak berhenti sampai disitu tersirat kabar bahwa Kamis (5/12/2019) tim relawan Jamkeswatch akan mendampingi dan mengadvokasi Raka untuk mendapatkan penanganan medis.

Sampai berita ini dilansir, relawan Jamkeswatch Jepara masih memantau keadaan dari Raka guna didapatnya penanganan yang tepat. (Ded)